home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Liburan Aman Menyatu Bersama Alam dengan Protokol Ketat di Kota Daejeon

Selasa, 11 Agustus 2020 12:45 by bonita99 | 724 hits
Liburan Aman Menyatu Bersama Alam dengan Protokol Ketat di Kota Daejeon
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Korea Selatan memberlakukan pembatasan perjalanan internasional akibat penyebaran COVID-19, sehingga banyak orang lokal yang berlibur musim panas di dalam negeri. Salah satu lokasi wisata tujuan yang aman dengan protokol kesehatan ketat adalah kota Daejeon.

Kota Daejeon ditempuh sekitar dua jam menggunakan mobil ke arah selatan Seoul, atau satu jam dengan kereta berkecepatan tinggi KTX. Di sana terdapat banyak tempat wisata yang memberlakukan protokol ketat pencegahan penularan COVID-19 seperti jarak sosial, seperti ngarai, hutan, dan lokasi berkemah.

Ada lokasi wisata yang cukup populer yaitu Gunung Gyeryongsan yang dianggap salah satu gunung paling suci di Korea Selatan. Pada pintu masuk Taman Nasional Gyeryongsan terdapat Sutonggol merupakan jalur pendakian yang indah. Bagi pemula bisa menempuh jalur hiking sepanjang 3.2 kilometer menuju air terjun Sutong, dan Dodukbong dalam waktu 2,5 jam.

Bagi yang ingin menuju puncak gunung dapat menempuh jalur sepanjang 9 kilometer dengan yang waktu 5,5 jam. Sebelumnya, pengunjung harus memeriksa cuaca selama musim panas karena dalam cuaca buruk dilarang untuk hiking.

Terdapat tiga kuil Buddha di Gyeryongsan yaitu Gapsa, Donghaksa, dan Sinwonsa yang memiliki sejarah unik lebih dari 1.000 tahun. Perpaduan antara agama, Buddha, dan Konfusianisme dapat dilihat dari struktur bangunan kuil. Puncak utama Gyeryongsan juga bisa dilihat dari halaman kuil.

Pengunjung bisa menikmati Patriotic Footpath yang berjalan mengelilingi Pemakaman Nasional Daejeon, dengan panjang sekitar 10 kilometer. Makam para veteran, pahlawan perang, dan aktivis kemerdekaan tersebut bisa dikunjungi siapa saja. Menara dan Gerbang Pemakaman Nasional adalah monumen yang harus dilihat karena ukurannya yang besar.

Selanjutnya, ada Lohas Family Park yang terletak di sebelah Danau Daecheong dan Sungai Geum. Pengunjung dapat bermalam, menikmati pemandangan danau dan sungai yang indah dengan tenda kemah yang mewah atau tenda sendiri di Lohas Camping Grounds.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)