home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Wisata Templestay Korea Ala Jung Yoo Mi dan Choi Woo Sik di Summer Vacation

Sabtu, 15 Agustus 2020 17:15 by bonita99 | 951 hits
Mengenal Wisata Templestay Korea Ala Jung Yoo Mi dan Choi Woo Sik di Summer Vacation
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan memiliki beragam tipe wisata yang menarik perhatian turis lokal maupun asing. Yang juga cukup ngetren adalah wisata kuil Buddha seperti yang beberapa kali muncul di program televisi, salah satunya yang terbaru adalah tvN Summer Vacation.

Jung Yoo Mi dan Choi Woo Sik mengikuti wisata kuil Buddha di mana mereka bermalam dan menjalani rutinitas layaknya biksu. Wisata tersebut dikenal juga dengan istilah Templestay, yang bisa memberikan kedamaian hati, menemukan kembali jati diri, dan melindungi diri dari kehidupan kota.

Saat ini, Templestay dianggap sebagai salah satu program paling populer di kalangan penduduk lokal dan wisatawan asing untuk merasakan pengalaman gaya hidup Buddhisme Korea dari ritual dan spiritualitasnya.

Dalam episode keempat Summer Vacation, kuil Buddha yang menjadi tempat bermalam Jung Yoo Mi dan Choi Woo Sik adalah Kuil Hwaamsa, yang berusia 1.000 tahun. Dibangun pada tahun 769 semasa Dinasti Shilla yang berada di Gunung Kumgang.

Templestay menawarkan beberapa program umum seperti kebaktian Buddha, meditasi seon, sujud 108 kali, persembahan makan monastic, upacara minum teh, dan pekerjaan komunal.

Baca juga: Jeon Jong Seo, Ji Chang Wook, dan Lee Soo Hyuk Bintangi Drama Sageuk 'Queen Woo'

Program umum lainnya adalah membuat lentera teratai, salah satu bentuk kesenian Buddha melambangkan cahaya yang menerangi dunia yang gelap. Nantinya, lentera akan digantung pada Hari Ulang Tahun Buddha.

Di Kuil Hwaamsa, pengunjung akan diberi pakaian khusus selama menginap dan makanan kuil yang disebut Gongyang. Terdapat Daeungjeon, berupa aula tempat patung Buddha. Pada malam hari pukul 7 malam sebelum sembahyang, seorang biksu akan membunyikan lonceng yang disebut Beomjonggak.


Selesai sembahyang malam, akan ada ritual upacara minum teh bersama seorang biksu yang disebut Dadam, tanpa ada topik khusus untuk dibicarakan. Selesai upacara minum teh, dilanjukan tidur dan bangun pukul 4 pagi untuk melakukan sembahyang.

Lalu dilanjutkan melakukan sujud 108 kali untuk membuat tasbih berupa manik-manik. Sebelum program Templestay berakhir, pengunjung akan melakukan pembacaan sutra berlian.

Bagi yang ingin berwisata semalam di Templestay, dapat datang ke Pusat Informasi Templestay terletak di seberang Kuil Jogyesa di Seoul. Pusat ini juga menyediakan bantuan bahasa dalam bahasa Inggris dan layanan reservasi melalui situs web resmi.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)