home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren Road Trip di Tengah Pandemi, Perhatian Dulu Hal Berikut Ini

Minggu, 16 Agustus 2020 12:15 by bonita99 | 675 hits
Tren Road Trip di Tengah Pandemi, Perhatian Dulu Hal Berikut Ini
Image source: @ayudiac

DREAMERS.ID - Kita sudah berbulan-bulan dunia menghadapi pandemi COVID-19 yang meresahkan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Tentunya juga menghambat waktu liburan kamu, karena takut dan bingung untuk bepergian.

Banyak aturan untuk menggunakan transportasi umum seperti bus, kapal, kereta, atau pesawat terbang. Salah satu solusinya agar tetap bisa liburan mencari suasana baru ke luar kota adalah menggunakan mobil yang disebut road trip, yang belakangan menjadi alternatif transportasi liburan di tengah pandemi COVID-19.

Tentunya di tengah masa new normal ini sebaiknya berpikir dua kali sebelum bepergian. Kalau sudah yakin melakukan road trip, pilih destinasi wisata alam yang bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan. Melansir laman CNN Indonesia, berikut tips dan pertimbangan untuk kamu yang berencana road trip dalam waktu dekat.

Pertama, siapkan peralatan kesehatan pribadi, seperti masker, face shields, hand sanitizer, tisu disinfektan, sarung tangan, dan obat pribadi yang wajib dibawa setiap penumpang road trip.

Sebelum berangkat road trip, disinfeksi kendaraan yang akan dibawa dan pastikan tidak ada yang mengalami gejala atau sedang sakit menular. Sebaiknya, mobil tak diisi penuh sehingga masih ada sirkulasi udara antar penumpang.

Hati-hati saat berada di fasilitas umum, oleh sebab itu pastikan untuk membawa peralatan kesehatan pribadi dan menjaga jarak sosial. Jangan lupa membawa makanan dan minuman dari rumah, agar tidak perlu mampir di tempat makan karena terlalu banyak orang.

Jika memutuskan untuk bermalam di penginapan, maka pilihlah kamar dengan sirkulasi udara yang baik. Udara segar bisa membantu meningkatkan kesehatan fisik dan mental, jadi jangan terlalu sering menggunakan pendingin ruangan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)