home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gwangjang Market, Pasar Tua Menjual Beragam Jajanan Kaki Lima

Jumat, 14 Agustus 2020 14:15 by bonita99 | 1031 hits
Gwangjang Market, Pasar Tua Menjual Beragam Jajanan Kaki Lima
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Berlibur ke Seoul, Korea Selatan kurang lengkap jika belum datang ke Gwangjang Market, pasar tradisional yang terkenal menjual barang sutra berkualitas dan barang buatan tangan. Sejarahnya, Gwangjang Market berusia lebih dari 100 tahun. Awalnya didirikan dengan tujuan untuk merebut kembali kedaulatan Korea selama masa pendudukan Jepang pada tahun 1905.

Gwangjang Market menjadi daya tarik di kalangan anak muda karena menjual pakaian vintage yang unik. Bukan hanya itu, Gwangjang Market menjual beragam varian street food Korea. Seperti, bibimbap, sundae, tteokbokki, adapun makanan laut seperti sashimi.

Rekomendasi yang wajib dicoba adalah sundae sejenis sosis darah Korea yang dibuat umumnya merebus atau mengukus usus sapi yang diisi dengan berbagai bahan seperti beras ketan. Tekstur yang kenyal dan rasa yang kuat.

Untuk makanan laut, selain sashimi kamu dapat mencoba gurita hidup yang baru dipotong, dengan tambahan sup seafood pedas irisan daging mentah. Ada juga kios yang menjual Kalgutsu dan Mandu, pangsit Korea disajikan dengan sup panas

Ada bahan makanan disini dapat dinikmati di rumah seperti paprika pedas Korea untuk membuat kimchi sendiri, pasta kacang panas Korea untuk bibimbap, Ginseng Korea, makanan laut yang difermentasi seperti kepiting atau gurita, dan berbagai jenis kimchi menggunakan sayuran berbeda.

Kios makanan disini dilengkapi dengan meja dan bangku tepat di depan semua makanan. Tempat ini cukup ramai pada jam sibuk, banyak penggunjung yang duduk sambil mengantri. Saat musim dingin beberapa kios memiliki kursi pemanas, dan juga menjual bubur Korea dan roti panggang.

Pengunjung internasional tidak perlu khawatir, di Gwangjang Market memiliki staff information center yang bertujuan membantu turis. Mereka juga bisa berbahasa inggris mereka juga bisa diminta informasi makanan halal. Untuk harga makanan disini dimulai dari 2.500 won atau Rp. 31 Ribu.

Gwangjang Maket buka setiap hari pukul 8.30 hingga 18.00 yang terletak di alamat 88, Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul. Bisa naik subway ke Stasiun Jongno 5 (o) -ga, Jalur 1 dan Exit No. 11.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)