home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rincian Gaji Na PD yang Lebih Tinggi dari Bos CJ ENM, dan Shin PD Dibayar Miliaran

Senin, 17 Agustus 2020 21:15 by muthiasp | 3795 hits
Rincian Gaji Na PD yang Lebih Tinggi dari Bos CJ ENM, dan Shin PD Dibayar Miliaran
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, terungkap rincian pendapatan direktur produksi di CJ ENM yang sangat fantastis sesuai dengan kesuksesan program yang digarapnya. Bahkan ada yang lebih tinggi daripada presiden dan wakil presiden CJ ENM.

Menurut data dari Financial Supervisory Service, PD Na Young Suk menerima 139 juta won (sekitar Rp 1,7 miliar) bersama dengan bonus 880 juta won (sekitar Rp 10,8 miliar), dengan total gaji 1,02 miliar won (sekitar Rp 12,6 miliar) di paruh pertama di tahun 2020.

CJ ENM menyatakan, “Gajinya mencerminkan penjualan dan keuntungan operasional divisi bisnis serta rating pemirsa, popularitas, dan penjualan konten yang dia produksi. Bonus diputuskan setelah mempertimbangkan keahlian bisnisnya dan tingkat kontribusinya kepada perusahaan melalui aktivitas seperti melatih PD lain".

PD Na Young Suk terkenal setelah bergabung dengan KBS pada tahun 2001 dan mengarahkan variety show 2 Days & 1 Night. Lalu namanya semakin populer usai pindah ke CJ ENM pada tahun 2013, ia menyutradarai berbagai acara hit seperti Grandpas Over Flowers, Three Meals a Day, New Journey to the West, Youn's Kitchen, hingga program di kanal Youtube, sehingga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perusahaan.

Pada tahun 2018, Na PD menjadi berita utama ketika terungkap bahwa dengan gaji tahunannya sebesar 3,7 miliar won (sekitar $ 3,1 juta). Angka tersebut dikabarkan lebih dari gaji Lee Jae Hyun, presiden CJ ENM, dan Lee Mi Kyung, wakil presiden CJ ENM.

Gajinya dirilis sesuai dengan Capital Disclosure Act, yang menyatakan bahwa perusahaan yang terdaftar harus mengungkapkan gaji tahunan lima karyawan dengan bayaran tertinggi yang gajinya melebihi 500 juta won (sekitar Rp 6,1 miliar), meskipun mereka bukan anggota dewan eksekutif.

Baca juga: 'Brother Squad' Kim Woo Bin, D.O EXO, Lee Kwang Soo, dan Kim Ki Bang Bintangi Variety Show Na PD

Pada paruh pertama tahun ini, PD Na Young Suk menerima gaji yang lebih tinggi dari para kepala perusahaan karena keberhasilan programnya seperti Three Meals for Four, yang dibintangi oleh empat anggota SECHSKIES.

Selain itu, PD Shin Won Ho yang dikenal sebagai sutradara drama populer Reply dan Hospital Playlist, juga telah terdaftar sebagai salah satu karyawan dengan bayaran tertinggi di CJ ENM.

PD Shin Won Ho menerima gaji 774 juta won (sekitar Rp 9,5 miliar) setelah kesuksesan Hospital Playlist. Ia dinilai berperan penting dalam mengimbangi penurunan penjualan iklan dan media yang terjadi akibat pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Di antara karyawan CJ ENM yang bergaji tinggi lainnya adalah direktur Lee Myung Han dan CEO Heo Min Hoi, yang memperoleh gaji masing-masing sebesar 1,2 miliar won dan 550 juta won di paruh pertama tahun ini.

Presiden CJ ENM Lee Jae Hyun memperoleh gaji 900 juta won, sementara wakil presiden Lee Mi Kyung menerima 1 miliar won. Sebagai informasi, CJ ENM saat ini mempekerjakan 3.599 karyawan yang menerima gaji rata-rata 33,53 juta won (sekitar Rp 415 juta).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)