home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyusuri Jalanan Rahasia yang Trendi di Seoul, Songnidan-gil Road

Rabu, 19 Agustus 2020 14:50 by bonita99 | 1341 hits
Menyusuri Jalanan Rahasia yang Trendi di Seoul, Songnidan-gil Road
Image source: visitkorea

DREAMERS.ID - Kawasan besar seperti Gangnam, Hongdae, Itaewon dan Myeongdong, terkenal sebagai lokasi wisata yang trendi dan banyak kafe-kafe menarik di Korea Selatan. Selain itu, ada jalan-jalan kecil yang juga tak kalah menarik, salah satunya Songnidan-gil Road.

Songnidan-gil Road termasuk jalan trendi yang berada cukup ke dalam wilayah Songpa. Di sana juga ada kafe-kafe unik dan restoran-restoran kecil yang berada ditengah-tengah kantor dan rumah pribadi. Songnidan-gil Road semakin terkenal karena pembangunan Lotte World Tower & Mall.

Restoran populer di Songnidan-gil Road ada Restoran Mija. Menu favoritnya seperti myeongnan dongaseu spesial non halal (babi goreng dengan pollack roe) dan chamsora bibimbap (nasi campur dengan horned turbans). Dapat ditemukan di area 23, Baekjegobun-ro 43-gil, Songpa-gu, Seoul. Berjalan sekitar 10 menit dari Stasiun Songpanaru Line 9, Exit 1.

Selain itu terdapat kafe-kafe populer di sekitaran jalan Songpa-gu mulai dari Gabaedo, berisi menu dessert, kopi dan minuman manis. Gabaedo buka setiap hari Selasa-Minggu pukul 12.00-21.00. Harganya kurang dari 10.000 won atau Rp. 125 ribu.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kedua, kafe Peach Grey selain berisi menu dessert dan kopi. Kafe ini sering disebut kafe cat air, karena pengunjung bisa melukis menggunakan cat air di selembar kertas seharga 300 won atau Rp. 4 Ribu. Buka setiap hari pukul 11.00 – 21.00.

Terakhir, ada Kafe Danji, kafe kecil yang bisa menampung sekitar 12 orang saja. Meskipun kecil interior kafe ini sangat cantik. Untuk alamat semua kafe berada di sekitar 180, Jamsil-ro, Songpa-gu, Seoul. Atau berjalan sekitar 10 menit dari Stasiun Jamsil Line 2, 8. Exit 6.

Jangan lupa ya untuk berfoto di sepanjang Songnidan-gil Road yang memiliki bangunan yang Instagram-able. Kamu juga dapat mengunjungi Songpa Naru Park sebelum atau sesudah ke Songnidan-gil Road, sebuah taman indah pinggir danau dengan pemandangan yang cantik.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)