home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dapat Mengurangi Infeksi Virus Corona, WHO Sarankan Masyarakat Lakukan Vaksin Flu

Sabtu, 22 Agustus 2020 12:15 by Rie127 | 17701 hits
Dapat Mengurangi Infeksi Virus Corona, WHO Sarankan Masyarakat Lakukan Vaksin Flu
Image Source: Klik Dokter

DREAMERS.ID - Para ahli di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa vaksinasi flu sangat penting dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Walaupun tidak dapat mencegah dari virus corona, vaksin flu dapat mengurangi infeksi virus corona.

“Jadi, benar-benar penting saat vaksin tersedia untuk flu, orang-orang menggunakan vaksin itu,” kata Kepala Teknis WHO untuk Covid-19 Maria Van Kerkhove dalam konferensi pers di Jenewa, Swiss, dikutip dari CNN Indonesia.

Menurut WHO, pasien Covid-19 yang parah pada umumnya berawal dari flu yang tidak tertangani. Hal ini kemudian dijelaskan oleh Bruce Aylaward selaku penasihat senior di WHO.

“Itu menjadi alasan mengapa sangat penting untuk meningkatkan tingkat vaksinasi flu tahun ini, bahkan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kami membutuhkan kapasitas itu secara potensial untuk mengelola Covid-19,” jelas Aylward.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Tidak hanya Aylward, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat juga menyatakan bahwa melakukan vaksinasi flu sangat penting di tengah pandemi Covid-19. Robert Redfield selaku direktur CDC mengatakan bahwa mendapatkan vaksinasi flu dapat menyelamatkan nyawa

Menurut Global Influenza Strategy for 2019-2030 WHO, diperkirakan terdapat satu miliar kasus flu setiap tahun di seluruh dunia. Sekitar 3-5 juta merupakan kasus parah yang mengakibatkan 650 kematian akibat flu terkait masalah pernapasan.

Di Amerika Serikat, influenza merupakan 1 dari 10 penyebab utama kematian setiap tahunnya. Dari Oktober 2019 hingga 4 April 2020, CDC memperkirakan terdapat 56 juta penyakit flu dengan 740 ribu kasus rawat inap dan 62 ribu kematian.

Vaksin flu direkomendasikan untuk setiap orang yang berusia 6 bulan ke atas. Vaksin flu bisa didapatkan di klinik dokter maupun rumah sakit.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)