home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Sejarah Purbakala dari 6.500 Artefak Korea di The Deep Rooted Tree Museum

Selasa, 25 Agustus 2020 16:15 by bonita99 | 658 hits
Wisata Sejarah Purbakala dari 6.500 Artefak Korea di The Deep Rooted Tree Museum
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Korea Selatan juga menawarkan wisata lain dari pemandangan indah maupun modernnya Seoul, seperti wisata purbakala. Ada sebuah museum yang terletak di Kota Suncheon, sebelah Benteng Naganeupseong, bernama The Deep Rooted Tree Museum.

Di The Deep Rooted Tree Museum terdapat aset budaya dan peninggalan jaman dahulu seperti Wolincheongangjigok dan Jangbanchado milik Ratu Jeongsoon, yang merupakan koleksi Han Chang-gi, pendiri dua majalah terkenal di Korea. 

The Deep Rooted Tree Museum dibuka pada tahun 2011 dengan eksterior rumah tradisional Korea atau hanok. Terdapat 6.500 artefak berisikan buku antik Korea, pakaian dengan aksesori tradisional, gerabah, lukisan rakyat, kesenian rakyat.

Dapat memakan waktu sekitar satu jam untuk mengelilingi museum ini, di mana pengunjung dapat melihat sekilas gaya hidup dan budaya nenek moyang Korea. Terdapat dua ruang pameran, yaitu Permanent Exhibition Hall dan Planned Exhibition Hall.

Dalam Permanent Exhibition Hall, menampilkan peninggalan dari zaman perunggu dan zaman modern, seperti gerabah, instrumen Buddha, dan kesenian rakyat. Sedangkan Planned Exhibition Hall, menampilkan item dalam koleksi berdasarkan tema.

Untuk tiket individu dewasa 1.000 won, remaja 800 won dan anak 500 won. Sedangkan grup, dewasa 800 won, remaja 600 won dan anak 300 won. Tiket gratis bagi lansia usia 65 tahun keatas dan anak usia 6 tahun kebawah.

Museum The Deep Rooted Tree Museum buka setiap hari kecuali hari Senin, hari libur nasional, tahun baru imlek (Seollal), dan hari thanksgiving Korea (Chuseok). Pada musim panas buka setiap jam 9 pagi - 6 sore, sedangan di musim dingin mulai pukul 9 pagi - 5 sore.

Kamu bisa datang ke alamat 45, Pyeongchon 3-gil, Suncheon-si, Jeollanam-do dengan naik bus nomor 61, 63, atau 68 dari Terminal Bus Suncheon, lalu turun di Halte Bus Naganeupseong Walled Town, dan jalan sekitar 350 meter.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)