home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beragam Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan, Dicoba Yuk

Selasa, 01 September 2020 16:45 by bonita99 | 1235 hits
Beragam Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan, Dicoba Yuk
Image source: tempo.co

DREAMERS.ID - Merawat tubuh mulai dari kulit wajah, kulit tubuh hingga merawat rambut dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu caranya dengan teh hijau yang ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit dan rambut.

Melansir The Health Site, the hijau memiliki kandungan antioksidan, anti-mikroba, anti-inflamasi, astrigen, dan anti-penuaan. Kandungan antioksidan dapat membantu menyembuhkan kulit yang dan sifat anti-bakteri dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatur kadar hormon. Sehingga apabila kamu rutin minum teh hijau maka akan mengurangi potensi jerawat.

Kedua, menghilangkan mata panda. Kandungan kafein dalam teh hijau bisa menurunkan pelebaran pembuluh darah di bawah mata yang membantu menghilangkan lingkaran hitam atau mata panda dan dapat mengecilkan pembuluh darah untuk mengurangi bengkak. Caranya rendam kantong teh dan kompres di area mata atau atas mata selama 15 menit.

Baca juga: 5 Variasi Makanan Ini Bikin Wajah Tampak Sehat dan Mulus

Ketiga, mengobati kulit terbakar. Kandungan antioksidan dapat melindung dari sinar ultraviolet, dan bisa mengobati kulit yang terbakar dari sinar matahari. Caranya seduh teh hijau dan biarkan sampai dingin, lalu celupkan kapas, dan oleskan pada bagian yang terkena luka bakar. Teh hijau juga dapat mencegah kanker kulit dengan menghambat gen yang menyebabkan peradangan pada kulit.

Terakhir, rambut lebih sehat. Kandungan tanin yang ada pada teh hijau bisa membantu mengurangi minyak pada kulit kepada dan kandungan vitamin C dan E yang baik untuk mengatur rambut. Caranya bilas rambut menggunakan air teh hijau, ataupun meminumnya bisa melindungi rambut dari bahaya debu dan asap rokok.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)