home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duka Jokowi Atas Gugurnya 100 Dokter Pejuang COVID-19

Rabu, 02 September 2020 12:15 by muthiasp | 443 hits
Duka Jokowi Atas Gugurnya 100 Dokter Pejuang COVID-19
Image source: @jokowi

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, dilaporkan bahwa 100 dokter telah gugur sebagai pejuang melawan pandemi COVID-19 di Indonesia. Presiden Jokowi pun merasakan duka mendalam atas kepergian mereka.

Melalui Fadjroel Rachman selaku Juru Bicara Presiden, mengatakan (2/9), "Presiden Joko Widodo menghaturkan belasungkawa sedalam-dalamnya terhadap tenaga medis yang meninggal dunia".

"Presiden sekali lagi mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya, termasuk kepada keluarga mereka yang ditinggalkan agar tetap disabarkannya," melalui keterangan tertulis, mengutip laman Kumparan.

Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi tertinggi kepada tenaga medis yang bekerja sangat keras dan sangat baik sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, berjibaku tanpa sekat apapun, dengan penuh dedikasi dan profesional.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Disamping upaya pemerintah mendisplinkan warga agar terus mematuhi protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran COVID-19, Presiden meminta agar sistem sif atau pembatasan jam kerja dilakukan oleh tim medis.

"Kepada tenaga medis dan rumah sakit, pemerintah mengharapkan disiplin penerapan sistem sif/pembatasan jam kerja, karena tenaga medis penolong terakhir masyarakat bila terdampak COVID-19," ujar Fadjroel Rachman.

Pemerintah juga terus berupaya untuk menyediakan vaksin segera mungkin dengan kerja sama bersama riset dan produksi Bio Farma, perguruan tinggi, lembaga dalam dan luar negeri, serta riset vaksin merah putih dalam negeri oleh Eijkman.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)