home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menikmati Pemandangan Laut Sambil Makan di Pojangmacha

Rabu, 02 September 2020 17:45 by bonita99 | 603 hits
Menikmati Pemandangan Laut Sambil Makan di Pojangmacha
Image source: visitkorea

DREAMERS.ID - Pojangmacha tempat makan jalanan yang sering ditemui dipinggir jalan setiap daerah di Korea Selatan. Makan di tenda kios dengan beragam makanan populer seperti hotteok, gimbap, tteokbokki, sundae dengan pemandangan gedung-gedung ataupun jalan raya, yang dinikmati sehabis pulang kerja atau sekolah.

Namun berbeda dengan Pojangmacha satu ini, di mana pengunjung dapat makan di tepi laut sambil menikmati pemandangannya. Adalah Pojangmacha di Pantai Haeundae yang terletak di kota Busan ini menawarkan pengunjung beragam acara dan program di tepi laut. 

Menu makanan yang ditawarkan pun sangat menggiurkan, yang didominasi oleh makanan laut segar seperti sea squirt yang hanya dikonsumsi di Korea, teripang, cacing sendok, ikan, kerang, dan sannakji (gurita hidup), hingga lobster khas Haeundae.

Tidak hanya di Haeundae, pojangmacha tepi laut juga terdapat di bawah Jembatan Geobukseon bernama Nangman Pocha Street. Jembatan ini merupakan jembatan utama yang menghubungkan ke Pelabuhan Yeosu, Provinsi Jeollanam. Jembatan ini terinspirasi dari kapal penyu pahlawan perang nasional Korea Laksamana Yi Sun-sin.

Nangman Pocha Street juga menawarkan pemandangan laut sambil menikmati live music yang diputar, sehingga menambah kesan romantis jika pergi bersama pasangan. Menu yang ditawarkan seperti haemultang (semur seafood pedas), hagfish, berbagai makanan yang dipanggang, dan gurita.

Untuk harga gurita kecil 20.000 won atau sekitar Rp 250 Ribu, lobster 150.000 won atau Rp 1.860 Juta, haemul samhap 30.000 won atau Rp 371 Ribu, dan ramyeon dengan gurita seharga 10.000 won atau Rp 125 Ribu.

Pojangmacha Haeundae beralamat 264, Haeundaehaebyeon-ro, Haeundae-gu, Busan. Bisa naik subway ke Stasiun Haeundae, Line 2, Exit 5, 7, dan jalan lurus sekitar 500m. Sedangkan, Nangman Pocha Street (Cart Bars) berada di Isunsingwangjang-ro, Yeosu, Jeollanam-do.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)