home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kurang Gerak Selama Pandemi, Waspada Risikonya

Rabu, 02 September 2020 16:45 by bonita99 | 621 hits
Kurang Gerak Selama Pandemi, Waspada Risikonya
Image source: okezone

DREAMERS.ID - Era new normal ini masih dianjurkan untuk beraktifitas di rumah atau work from home untuk mencegah penyebaran COVID-19. Segala kegiatan yang dilakukan semua dari rumah dan akibatnya membuat tidak banyak bergerak atau tidak aktif melakukan aktivitas fisik.

Jika jarang bergerak selama di rumah tentu akan memengaruhi kesehatan tubuh. Untuk itu, dianjurkan melakukan olahraga di rumah secara rutin agar tetap sehat baik itu fisik, maupun kesehatan mental selama di rumah aja.

Melansir Times Now News, risiko jika kurang gerak yang utama adalah bertambah berat badan. Kurang gerak dapat menambah berat badan yang berakibat pada obesitas dan berbagai masalah kesehatan lain. Lakukanlah aktivitas fisik secara teratur.

Baca juga: Waspada, Banyak Rebahan Bisa Bahayakan Kesehatan Tubuh

Kedua, kehilangan fleksibilitas. Semakin sering duduk, semakin besar kehilangan fleksibilitas. Hilangnya fleksibilitas bisa berpotensi meningkatkan kemungkinan cedera otot, dan otot lebih lemah yang dapat berbahaya dalam jangka panjang.

Ketiga, risiko osteoporosis. Kurang bergerak dapat meningkatkan risiko osteoporosis karena sebenarnya olahraga dan aktivitas fisik membantu memperkuat tulang. Osteoporosis adalah suatu kondisi di mana tulang menjadi lemah, dan lebih rentan terhadap patah tulang.

Terakhir, metabolisme lambat dan masalah pencernaan. Selain menambah berat badan, metabolisme lambat juga bisa menganggu proses pencernaan oleh tubuh. Untuk mensiasatinya, kamu dapat berjalan-jalan ke pasar atau taman, berolahraga di rumah, dan konsumsi makanan sehat yang bergizi.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)