home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasien Kritis Meningkat, Korea Selatan Krisis Tempat Tidur Rumah Sakit

Rabu, 02 September 2020 17:15 by muthiasp | 316 hits
Pasien Kritis Meningkat, Korea Selatan Krisis Tempat Tidur Rumah Sakit
Image source: SCMP

DREAMERS.ID - Korea Selatan melaporkan kasus positif terinfeksi virus corona baru sebanyak 267 pasien pada Rabu (2/9). Dengan terus meningkatnya pasien, rumah sakit di beberapa daerah pun mengalami masalah kekurangan tempat tidur.

Melansir Korea Herald berdasarkan data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (2/9), 253 dari 267 kasus baru ditularkan secara lokal, sedangkan 14 lainnya bawaan dari luar negeri, sehingga kini total kasus corona di Korea Selatan mencapai 20.449.

Lebih lanjut, 124 pasien kritis pada Rabu (2/9) tengah malam. Kebanyakan dari mereka yang berada dalam kondisi serius atau kritis berusia 60-an atau lebih, yang dikenal lebih rentan terhadap virus mematikan tersebut. 

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Kekurangan tempat tidur rumah sakit muncul sebagai masalah nyata, dengan hanya 43 tempat tidur rumah sakit tersedia untuk pasien sakit kritis di seluruh negeri. Hingga Rabu (2/9), hanya 9 tempat tidur rumah sakit yang tersisa untuk pasien yang sakit kritis di wilayah metropolitan Seoul.

Sementara tidak ada tempat tidur yang tersedia di Gwangju, Provinsi Jeolla Utara dan Selatan, Daejeon, Provinsi Chungcheong Selatan atau Provinsi Gangwon.

Wakil Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Kim Gang Lip mengatakan bahwa pemerintah berencana untuk mengamankan 110 tempat tidur rumah sakit lagi untuk pasien COVID-19 yang sakit kritis dalam bulan ini, dengan menunjuk rumah sakit untuk merawat mereka yang memiliki kondisi parah, dan untuk mengirim profesional medis militer.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)