home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yukhoe, Hidangan Daging Sapi Mentah Khas Korea Kesukaan Henry Lau

Sabtu, 05 September 2020 20:35 by bonita99 | 1350 hits
Yukhoe, Hidangan Daging Sapi Mentah Khas Korea Kesukaan Henry Lau
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Pada episode I Live Alone pekan lalu, Henry memperkenalkan rumah baru yang menjadi idamannya selama ini. Tak hanya itu, member grup Super Junior M ini juga menunjukkan cara membuat hidangan khas Korea favoritnya yaitu Yukhoe.

Yukhoe merupakan makanan kesukaan Henry saat pertama kali datang ke Korea. Yukhoe adalah makanan khas Korea yang terbuat dari irisan panjang daging sapi mentah, diberi bumbu kecap asin, garam dan minyak wijen. Lalu diberikan topping kuning telur mentah, biji wijen, lada hitam, buah pir dan timun.

Syarat utama Yukhoe adalah daging sapi yang sangat segar dan tidak boleh lebih satu hari setelah disembelih. Hidangan ini merupakan salah satu makanan mahal. Sebab daging mentah dan telur ayam mentah harus dijaga kebersihan dan suhunya.

Jika suhu tidak ideal dan kebersihan tidak baik kemungkinan akan mencemarkan daging dan telur tersebut. Pastikan memilih bagian daging yang tampa lemak. Cara menyajikan cukup mudah: iris panjang daging, buah pir dan timun. Lalu buat saus bumbunya dari minyak wijen, kecap asin dan garam.

Jika sudah, tinggal menyantapnya dengan menuangkan saus diatas irisan daging, beri kuning telur mentah ditengahnya, dan taburi irisan buah pir dan timun. Saat menyantapnya Henry membuat ssam dari daun selada dengan menambahkan gochuchang (sambal Korea).

Di Korea Selatan, Yukhoe hanya dijual di restoran atau toko daging terpercaya yang memiliki distributor daging sapi terkenal dan berkualitas tinggi. Toko daging akan memasang papan tanda bertuliskan 'so deureoyoneun nal’ artinya daging sapi baru datang hari. Berarti daging sapi yang baru disembelih dan disediakan pada hari itu.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)