home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Tips Memilih Lensa Kontak Tanpa Membuat Mata Iritasi

Kamis, 03 September 2020 19:45 by Rie127 | 1230 hits
Ini Tips Memilih Lensa Kontak Tanpa Membuat Mata Iritasi
Image Source: 101 Ways to Survive

DREAMERS.IDLensa kontak atau softlens menjadi pilihan setiap orang untuk dapat menjaga penampilan, terutama mereka yang memiliki minus. Namun, biasanya beberapa orang mengalami iritasi saat memakai softlens.

Biasanya hal tersebut terjadi karena pemilihan softlens yang salah atau tidak tepat, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman bagi pengguna, bahkan dapat menyebabkan iritasi dan merusak mata.  

Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk memilih softlens yang tepat agar membantu penglihatan dan juga menunjang penampilan. Dilansir dari CNN Indonesia, berikut ini merupakan tips yang tepat saat memilih softlens.

1. Dapat Mengatasi Masalah Pada mMta

Pilihlah softlens yang dapat mengatasi masalah penglihatan agar dapat melihat dengan jelas. Softlens mampu mengoreksi masalah penglihatan seperti miopi atau rabun jauh, hipermetropi atau rabun dekat, astigmatisme atau silinder maupun kombinasi.

Sebelum memilih softlens, periksakan terlebih dahulu gangguan mata yang dialami pada dokter agar mendapatkan resep yang tepat untuk memilih softlens yang dipilih.

2. Bahan Softlens

Selanjutnya, pilihlah bahan yang nyaman bagi mata. Dikutip dari All About Vision, terdapat lensa kontak yang terbuat dari gel, hidrogel silikon, permeabel gas, hybrid, dan polimetil metakrilat (PMMA).

Setiap bahan punya kelebihan tersendiri mulai dari kemampuan penyerapan oksigen hingga waktu penggunaan. Pilihlah bahan yang nyaman di mata, hal ini tergantung pada jenis-jenis mata seseorang.

3. Ukuran Lensa

Pastikan ukuran lensa pas dengan mata. Softlens memiliki banyak ukuran diameter dan lengkungan. Ukuran softlens yang kekecilan atau kebesaran dapat membuat mata teriritasi.

4. Kebutuhan Khusus

Kondisi mata setiap orang berbeda-beda, maka dari itu kalian harus mengetahui kondisi mata sebelum memilih softlens. Misalnya, jika mata cenderung kering, pilihlah softlens yang memiliki fitur untuk gejala mata kering.

Terdapat pula lensa kontak anti UV yang dirancang untuk orang yang kerap beraktivitas di bawah sinar matahari.

5. Warna Softlens

Warna softlens juga dapat menjadi pertimbangan. Namun hal ini kembali kepada style pribadi. Kalian dapat memilih warna yang sedikit soft, seperti hitam, coklat, atau abu abu. Juga warna yang sedikit terang, seperti ungu, pink, atau hijau.

Jika tidak ingin yang mencolok, softlens juga tersedia dengan warna bening sehingga akan menampilkan warna asli mata kalian.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)