home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SF8 - Blink: Saat Canggihnya Teknologi AI dan Polisi Bersatu

Rabu, 09 September 2020 21:00 by muthiasp | 544 hits
SF8 - Blink: Saat Canggihnya Teknologi AI dan Polisi Bersatu
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Masih belatar belakang tahun 2050-an, seri drama SF8 yang berjudul Blink menghadirkan kisah masa depan kepolisian yang menggabungkan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk mengangkat kejahatan.

Dikisahkan Ji Woo (Lee Si Young) ditinggal orang tuanya yang tewas dalam kecelakaan akibat mobil pintar saat dirinya masih kecil. Sekarang, Ji Woo adalah seorang detektif. Dia lebih mempercayai akal dan kemampuannya sendiri atas penilaian AI.

AI digunakan oleh polisi untuk lebih cepat mengidentifikasi setiap orang yang ditemui pada setiap kasus, baik penjahat, korban, maupun saksi. Serta bisa menganalisa mana sosok penjahat sebenarnya walau sudah mengubah penampilan.

Baca juga: 5 Drama Korea Populer Ini Dibintangi Siwon Super Junior

Selama bekerja, Ji Woo tidak suka kalau harus mengikuti instruksi dari komputer saat mengejar penjahat. Ji Woo kemudian menerima pasangan baru berupa AI bernama Seo Nang (Ha Joon), yang ditanam ke dalam otaknya. Jadi hanya Ji Woo yang bisa melihat Seo Nang.

Dalam penyelidikan sebuah kasus pembunuhan akibat AI, Ji Woo menjadi target selanjutnya dari pelaku bernama Baek Jung. Meskipun awalnya menolak, tetapi Ji Woo coba percaya bantuan Seo Nang untuk menghadapi Baek Jung.

Seo Nang meretas AI dari alam bawah sadar Baek Jung, yang artinya menyerang bagian otak. Dari luar, Ji Woo beradu fisik dengan Baek Jung. Lantas, apakah AI akan mengalahkan kemampuan Ji Woo sebagai manusia? Nonton SF8 - Blink selengkapnya di aplikasi Wavve atau platform langganan kamu, Dreamers.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)