home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Cuma Kotor, Bisa Jadi Sampo hingga Vitamin Penyebab Jerawat di Wajahmu

Rabu, 09 September 2020 18:15 by bonita99 | 1235 hits
Bukan Cuma Kotor, Bisa Jadi Sampo hingga Vitamin Penyebab Jerawat di Wajahmu
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Jerawat bisa dikatakan salah satu musuh yang menggangu penampilan wajah. Munculnya jerawat bisa dari berbagai faktor seperti perubahan hormonal, gaya hidup tidak baik, stress, kurangnya membersihkan wajah, hingga pola tidur yang kurang baik.

Selain itu, penyebab jerawat bisa berasal dari pemakaian produk perawatan rambut. Melansir okezone, menurut dr. Purnama Sari dari Erha Skin Center, pemakaian produk perawatan rambut mulai dari sampo, vitamin rambut, hingga kondisioner dapat menyebabkan jerawat.

"Pemakaian produk perawatan rambut harus diperhatikan, karena produk perawatan rambut bisa menyumbat pori-pori kulit dan juga iritasi. Contohnya kayak sampo, masker rambut, juga vitamin rambut, kebanyakan teksturnya berminyak kan dan produk perawatan rambut semacam ini sifatnya digunakan sehari-hari,” kata dr. Purnama Sari.

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

Selain itu hindari pemakaian gel, minyak dan pomade rambut. Biasanya akan muncul jerawat di area hairline (garis rambut) dan dahi. Maka saat memakai produk perawatan rambut pakailah bando untuk menahan cairannya turun ke wajah.

Disarankan juga untuk memakai produk perawatan rambut yang tipenya mild (ringan). Seperti sampo dan kondisioner yang gentle yang sesuai dengan pH kulit dan tidak banyak mengandung parfum dan alkohol.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)