home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Record of Youth: Realita Masa Muda, Tak Semudah Itu Mengikuti Passion

Kamis, 10 September 2020 21:00 by muthiasp | 311 hits
Record of Youth: Realita Masa Muda, Tak Semudah Itu Mengikuti Passion
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Akhirnya tvN menayangkan drama Korea Record of Youth yang langsung meraih rating tinggi di dua episode perdananya. Drama ini memperlihatkan bagaimana perjuangan anak muda harus menghadapi realita kerasnya dunia saat meniti karir sesuai passion.

Sa Hye Jun (Park Bo Gum), seorang model yang berusaha keras untuk mencapai mimpinya menjadi seorang aktor. Di balik itu, ia bekerja paruh waktu di beberapa restoran untuk bertahan hidup. Karirnya sebagai model cukup mulus, namun ia kerap dirugikan oleh agensi maupun klien yang telat membayar. Ia juga rela menolak sponsor dari desainer ternama.

Sayangnya, mimpi Sa Hye Jun untuk menjadi aktor tidak didukung keluarga. Karena sifatnya yang gigih, ia tetap menghadapi cibiran keluarga dan terus mengejar cita-citanya. Lalu tiba saat di mana ia harus mengambil keputusan besar, yaitu lanjut mengejar mimpi atau pergi wajib militer.

Sa Hye Jun berteman dengan Won Hae Hyo (Byun Woo Seok), model sekaligus calon aktor yang berasal dari keluarga kaya. Won Hae Hyo mengejar karir akting demi lepas dari bayang-bayang keluarga, tanpa mengetahui bahwa kemajuan karirnya juga berkat bantuan sang ibu.

Ahn Jeong Ha (Park Seo Dam), seorang makeup artis idealis dan mandiri yang rela meninggalkan perusahaan besar demi menjadi MUA handal dan meluncurkan brand sendiri. Dalam merintis karirnya itu, Ahn Jeong Ha kerap menghadapi nyinyiran seniornya. Tapi karir MUA membawanya bertemu dengan Sa Hye Jun, idola yang kemudian menjadi teman.

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Dunia Hiburan, Ceritakan Sulitnya Proses di Balik Layar

Walau berteman, Sa Hye Jun dan Won Hae Hyo terbilang rival di dunia pekerjaan. Beberapa pekerjaan yang sulit didapatkan Sa Hye Jun, bisa dengan mudah diperoleh Won Hae Hyo. Tapi keduanya harus mengesampingkan rasa iri maupun 'ngga enakan'.

Di balik kesulitan karir serta cibiran dari ayah dan kakaknya sendiri, Sa Hye Jun memiliki kakek yang selalu mendukungnya. Serta Lee Min Jae, eks pegawai mantan agensinya yang beralih menjadi manajernya. Sa Hye Jun pun dibawa ke Prancis untuk fashion show. Tapi kemudian Hye Jun memutuskan untuk pergi wamil.

Sesuai judulnya, Record of Youth benar-benar drama anak muda kekinian. Selain karena mengambil latar belakang industri yang digemari anak muda, drama ini memasukkan unsur Instagram dan Youtube sebagai media sosial terdepan saat ini. Ahn Jeong Ha juga merangkap sebagai Youtuber. Bahkan ibu Won Hae Hyo sampai membeli followers untuk anaknya.

Apakah Sa Hye Jun melepas mimpinya begitu saja di usia 26 tahun? Atau Ahn Jeong Ha bisa mengubah pikirannya? Saksikan drama Record of Youth di tvN tayang setiap Senin-Selasa malam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)