home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontroversi Film ‘Cuties’ Netflix, Sutradara Buka Suara

Selasa, 15 September 2020 16:00 by bellaevania | 454 hits
Kontroversi Film ‘Cuties’ Netflix, Sutradara Buka Suara
Image Source: Fox Business

DREAMERS.ID - Film asal Prancis, Cuties telah tayang di Netflix pada 9 September lalu. Disutradarai oleh Maimouna Doucoure, film ini mengundang kontroversi karena dianggap sebagai eksploitasi seksual anak.

Film Cuties menceritakan tentang gadis bernama Amy berusia 11 tahun yang tinggal bersama ibu dan adik-adiknya di kawasan kumuh Paris. Ia sangat kesal ketika mengetahui ayahnya poligami. Amy akhirnya berusaha mencari pelampiasan, dan memilih bergabung dengan kelompok tari berjiwa bebas bernama Cuties.

Dalam film tersebut terdapat adegan sekelompok anak perempuan yang menari erotis dengan pakaian ketat. Soal kontroversi filmnya, sutradara Maimouna Doucoure yakin Cuties tetap layak ditonton.

Lebih lanjut, ia menyoroti fenomena perempuan yang tampil seksual akan semakin sukses di media sosial. Kemudian remaja ikut tampil seksual mengikutinya. "Hal ini berbahaya. Dalam film saya, Cuties, gadis-gadis ini mencari cinta dengan cara itu melalui perangkat yang diberikan orang dewasa untuk membangun diri mereka sendiri," kata Doucoure.

Baca juga: Dibawa ke Ranah Hukum, Netflix Bersikukuh Dukung Film ‘Cuties’

"Coba melihat tarian itu dari sudut pandang Amy. Tarian-tarian seksi tersebut ia buat sehingga dapat dibagikan di media sosial demi menjadi populer," ujarnya.

Menurutnya, Cuties cocok ditonton para orang tua karena terdapat pembelajaran berguna yang dapat diambil di dunia nyata. "Pesannya, orang tua dan anak-anak harus bersatu untuk memperbaiki apa yang salah. Kita dapat memberikan rumah terindah bagi anak perempuan dan laki-laki kita sehingga mereka dapat tumbuh dengan aman dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri," ujar Doucouré.

Film Cuties ditayangkan perdana di Festival Film Sundance 2020 pada 23 Januari, dimana Maimouna Doucoure memenangkan Directing Award (Penghargaan Penyutradaraan). Cuties dirilis di Prancis pada 19 Agustus 2020 oleh BAC Films dan tayang internasional di Netflix pada 9 September 2020.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)