home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kata Ahli Soal Masker Scuba dan Buff Tak Efektif Cegah COVID-19

Kamis, 17 September 2020 18:10 by Rie127 | 1177 hits
Ini Kata Ahli Soal Masker Scuba dan Buff Tak Efektif Cegah COVID-19
Image Source: Tempo

DREAMERS.ID - Beberapa hari belakangan ini penggunaan masker berjenis buff dan scuba sudah dilarang, salah satunya adalah PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang melarang penumpang untuk memakai masker berjenis buff dan scuba.

Hal ini dikarenakan, masker berjenus buff dan scuba dinilai tidak dapat mencegah penularan virus corona. Erlang Samoedro selaku dokter spesialis paru juga menyarankan untuk menggunakan masker kain tiga lapis.

“Tidak disarankan (menggunakan masker) scuba. Itu pori-porinya besar, proteksi kecil hanya 0-5 persen, cuma satu lapis,” katanya dikutip dari CNN Indonesia.

Sejak Senin (14/09), pemerintah DKI Jakarta kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Masyarakat dianjurkan untuk tidak keluar rumah, kecuali untuk kepentingan yang mendesak.

Baca juga: Viral Masker Hidung Kosk dari Korea, Ini Komentar Ahli

Kalaupun harus keluar rumah, masyarakat disarankan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti mengenakan masker, menjaga jarak fisik, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, atau menggunakan hand sanitizer.

Para ahli tidak menyarakan masyarakat untuk menggunakan masker buff dan scuba sebagai alat pelindung diri. Hal ini dikarenakan masker jenis buff dan scuba hanya memiliki efektivitas mencegah penyebaran virus COVID-19 sebesar 0-5 persen.

Dibandingkan dengan menggunakan masker scuba dan buff, masyarakat disarankan untuk menggunakan masker kain tiga lapis yang memiliki efektivitas pencegahan virus COVID-19 sebanyak 50-70 persen.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)