home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen yang Terlewatkan dari Penampilan Spesial BTS di Tiny Desk Concert

Rabu, 23 September 2020 19:10 by fzhchyn | 668 hits
Momen yang Terlewatkan dari Penampilan Spesial BTS di Tiny Desk Concert
Image source: NPR

DREAMERS.ID - BTS membuat penampilan spesial di Tiny Desk Concerts, sebuah acara musik yang digagas NPR Music. Dalam acara ini, para musisi biasanya tampil dalam sebuah venue kecil namun intim di mana mereka membawakan lagu-lagu secara live baik akustik maupun band.

Meski bukan langsung mendatangani markas NPR di Washington D.C karena pandemi, namun penampilan BTS dari Korea tetap mengesankan dan mereka membuktikan bisa membawa ‘Dynamite’ ke mana saja, terlepas dari ukuran venue-nya.

Selain ‘Dynamite’, BTS juga menyanyikan lagu hits mereka lainnya, ‘Save Me’ dan ‘Spring Day’ dengan iringan live band. Sebelum menyanyikan ‘Spring Day’, RM secara khusus mengatakan dengan penuh harap, “Ini adalah musim panas yang paling sulit, tapi kami tahu musim semi akan datang.”


Diketahui bahwa penampilan itu dilakukan di Vinyl & Plastic, sebuah toko musik di Hyundai Card Music Library in Seoul. Lokasi yang sangat cocok dengan tema retro yang mereka usung, dan semakin lengkap dengan outfit khas tahun 70an bernuansa musim gugur.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Video penampilan BTS yang ditayangkan melalui YouTube premiere ini telah memecahkan rekor Tiny Desk untuk views terbanyak dalam sehari hanya dalam waktu 25 menit. Kemudian dalam waktu 24 jam, video mereka sudah mendapat lebih dari 6 juta views.

Penampilan ini juga rupanya menjadi impian yang terwujud bagi para personel Ghost, band yang mengiringi BTS. Melalui akun media sosial, gitaris Kim Shyun menulis, “Ini adalah salah satu memimpiku untuk bermain di Tiny Desk dan aku bahkan tidak membayangkan akan berbagi momen mimpi yang menjadi kenyataan ini dengan artis paling berpengaruh di bumi saat ini. Aku bahkan tak bisa cukup mengatakan betapa terhormat dan berkesannya pengalaman ini.”

Ghost sendiri sudah punya sejarah yang cukup lama dengan BTS, di mana mereka menjadi band pengiring di konser BTS terutama saat awal karir mereka. Dan band ini juga mengiringi BTS saat mereka tampil di Saturday Night Live tahun lalu.

Selain itu, para fans BTS yang disebut ARMY juga diketahui menyumbang ke stasiun radio publik setempat usai konser Tiny Desk, setelah Gabe Rosenberg, editor berita digital untuk Columbus, Ohio yang merupakan afiliasi NPR WOSU mencuit, “Jika kalian ingin mendukung NPR, kalian bisa melakukannya dengan memberikan donasi ke stasiun radio publik.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)