home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Soyeon (G)I-DLE, The Boyz, dan LOONA Disebut 'Anak Angkat' SM Entertainment

Rabu, 30 September 2020 20:30 by muthiasp | 2536 hits
Soyeon (G)I-DLE, The Boyz, dan LOONA Disebut 'Anak Angkat' SM Entertainment
Dreamers.id

DREAMERS.ID - SM Entertainment terbilang jarang berkolaborasi atau mengerjakan proyek lain di luar deretan artis naungannya. Sehingga ada beberapa idola K-Pop yang dianggap sebagai anak angkat atau anak kesayangannya SM Entertainment, karena kerap dilibatkan oleh orang penting agensi tersebut.

Seperti Soyeon (G)I-DLE, sudah bukan rahasia jika artis naungan Cube Entertainment ini sering diajak berkolaborasi dengan artis dari SM Entertainment. Rapper sekaligus penulis lagu ini pernah ikut dalam proyek Stasion Young bagian dari SM STATION bersama Seulgi Red Velvet, Chungha, dan SinB GFriend.

Kemudian menjadi rekan duet Key SHINee dalam salah satu lagu dari album debut solonya yang berjudul I Wanna Be pada tahun 2019. Dan yang belum lama ini adalah kerjasamanya dengan Hyoyeon, untuk lagu terbaru berjudul Dessert.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Selanjutnya, LOONA. Grup naungan label Blockberry Creative ini bagaikan selalu dipantau oleh Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment. Bahkan Lee Soo Man turun tangan sendiri memproduseri dua mini album LOONA yaitu # (hashtag) yang dirilis pada Februari 2020, dan Midnight (12:00) yang akan diluncurkan pada 19 Oktober mendatang.

Dan boy group The Boyz, yang namanya semakin melambung berkat penampilan memukau di program survival Road to Kingdom. Potensi mereka dilihat oleh Mihawk Back, koreografer handal SM Entertainment. Mereka pun bekerja sama dalam pembuatan koreografi untuk lagu comeback The Stealer, bersama Kasper.

Selain itu, penulis lagu Kenzie andalan dari SM Entertainment juga ikut menciptakan lagu The Stealer yang resmi dirilis pada 21 September 2020, dalam mini album bertajuk Chase. Kenzie bekerja sama dengan Sunwoo untuk menulis lirik tersebut, dan juga menciptakan lagu Shine Shine.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)