home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bong Joon Ho dan Ketua Tim COVID-19 Korsel Masuk Daftar Tokoh Paling Berpengaruh TIME Magazine

Kamis, 24 September 2020 19:38 by muthiasp | 386 hits
Bong Joon Ho dan Ketua Tim COVID-19 Korsel Masuk Daftar Tokoh Paling Berpengaruh TIME Magazine
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya.

Tahun ini, ada 5 kategori dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Teratas: Pelopor, artis, pemimpin, raksasa, dan ikon. Ada banyak sosok yang termasuk dalam daftar, dari penghibur seperti Megan Thee Stallion, Selena Gomez, dan Halsey (yang sebenarnya dinominasikan oleh BTS).

Hingga para pemimpin dan tokoh politik seperti Anthony Fauci, Jo Biden, dan Nancy Pelosi. Untuk tahun 2020, ada dua orang dari Korea Selatan yang masuk dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh TIME Magazine yaitu Bong Joon Ho dan Jung Eun Kyeong.

Bong Joon Ho

Sutradara kenamaan ini dinominasikan oleh aktris Tilda Swinton. Bong Joon Ho sendiri berhasil mencatatkan rekor dari film Parasite, yang memenangkan 4 Piala Oscar dan menjadi film Korea Selatan pertama yang memenangkan Film Terbaik.

Selain itu, ada deretan penghargaan lokal maupun internasional yang dimenangkannya. Dan kesuksesan Bong Joon Ho dipandang sebagai kesuksesan Korea Selatan, yang membawa kebanggaan dan kehormatan bagi bangsa.

Tilda Swinton mengungkapkan kesannya atas Bong Joon Ho, "Ini adalah pembuat film yang, tahun ini, telah meningkat menjadi visi 2020 dari seluruh planet yang penuh gairah seperti matahari baru. Cambuk cerdas, sangat terampil, sangat terliterasi-film, bersemangat, kurang sopan, menentukan nasib sendiri, sangat romantis, dengan rakus kegembiraan dalam hal yang absurd, sangat berprinsip, disetel dengan presisi, penuh kasih sampai yang terakhir: film-filmnya selalu seperti ini. Sepertinya inilah saatnya bagi dunia untuk mengejar ketinggalan."

Baca juga: 'Pembunuhan Karakter yang Kejam', Bong Joon Ho Hingga Yoon Jong Shin Bersuara untuk Lee Sun Kyun

Tilda Swinton juga memuji pribadi Bong Joon Ho, menekankan bahwa sang sutradara “berhati manis, setia, menghibur, nyaman, ceria, tulus, terutama lucu, sangat kekeluargaan, sangat konyol, baik hati. Berlian."

Jung Eun Kyeong

Jung Eun Kyeong dinominasikan langsung oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae In. Ia adalah komisaris wanita pertama Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), dan telah menjadi salah satu ketua dalam tim tanggap pandemi COVID-19 negeri ginseng.

Jung Eun Kyeong dikenal karena kesigapannya dalam menghadapi wabah sejak awal, pembaruan informasi yang sering dan transparansi kepada publik tentang virus, memberikan pedoman yang jelas tentang cara membantu mencegah penyebaran.

Dan menunjukkan kepemimpinan yang teguh dan dedikasinya untuk memerangi virus corona baru, Eun Kyeong membantu negara untuk mencatatkan jumlah kasus positif dan kematian terendah.

Presiden Moon Jae In mengatakan, "Bernard Rieux dalam Albert Camus The Plague berkata, 'Satu-satunya cara untuk melawan wabah adalah dengan kesopanan'. Saya percaya kesopanan dan dedikasi Komisaris Jung memang sebuah cerita yang patut diceritakan — yang akan menjadi inspirasi bagi banyak Komisaris Jung di sekitarnya. Dunia berjuang mati-matian untuk melawan COVID-19, dan demi kemanusiaan saat kita maju menuju era pasca COVID-19."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)