home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsep Lagu SuperM 'One' Disebut Mirip 'Sherlock' dari SHINee

Jumat, 25 September 2020 15:00 by muthiasp | 540 hits
Konsep Lagu SuperM 'One' Disebut Mirip 'Sherlock' dari SHINee
Image source: Naver

DREAMERS.ID - SuperM baru saja resmi meluncurkan album perdananya yang bertajuk Super One pada Jumat (25/9) pukul 1 siang waktu Korea. Pada sesi wawancara, mereka menceritakan makna dari lagu andalan One (Monster & Infinity) yang disebut mirip Sherlock milik SHINee.

Lagu One merupakan gabungan dari dua lagu berbeda yang juga di album Super One, yaitu Monster dan Infinity. Lirik lagunya menggambarkan tentang SuperM akan terus berjuang dalam 'perang' dengan target tinggi, karena mereka menjadi satu kesatuan yang kuat.

Taemin menyebutkan bahwa struktur lagunya mirip dengan lagu hits grupnya, SHINee, berjudul Sherlock yang dirilis pada tahun 2012 silam. Lagu Sherlock merupakan gabungan dari dua lagu berbeda di album yang sama yaitu Clue dan Note.

Baca juga: SuperM Akan Comeback Tahun Ini, Dengan Baekhyun dan Lucas?

"Aku merasakan pencapaian yang sesungguhnya [setelah merekam One], karena sepertinya kami menerima tantangan baru melalui proses menyatukan dua lagu untuk membentuk satu lagu yang lengkap," kenang Taemin. "Aku pernah melakukannya sekali sebelumnya dengan Sherlock bersama SHINee tapi aku mendapatkan lebih banyak pengetahuan kali ini, dan itu sangat menyenangkan."

Lagu One juga memiliki gerakan tari yang ikonik. Baekhyun berbagi, “Pada bagian chorus di mana kami menunjuk ke atas dan ke bawah dengan jari kami. Ini adalah gerakan tarian yang berarti kita selalu menuju ke hal yang lebih tinggi, tidak pernah turun. Ciri khas kami adalah pertunjukan tari yang energik, dan aku pikir [kekuatan kami] benar-benar bersinar di One.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)