home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Benar Celana Jeans Jangan Terlalu Sering Dicuci?

Selasa, 29 September 2020 13:10 by bonita99 | 1097 hits
Sudah Benar Celana Jeans Jangan Terlalu Sering Dicuci?
Image source: Sherry Mart

DREAMERS.ID - Celana jeans memang salah satu fashion item yang hampir dipakai semua orang. Celana simple dan nyaman yang dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis atasan membuat tampilan menjadi stylish.

Sering memakai jeans atau denim dalam keseharian membuat sering pula untuk mencucinya. Namun rupanya, dianjurkan untuk jangan terlalu sering mencuci jeans karena dapat memudarkan warna sebelum waktunya.

Melansir SINDOnews, spesialis produk pembersih Dr Beckmann, Susan Fermor mengatakan, "Tidak seperti pakaian lain, jeans Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu di mesin cuci. Sering mencuci jeans Anda dapat mengubah kesesuaian dan warnanya. Disarankan untuk mencucinya dengan air dingin sebulan sekali, memastikannya tetap bersih dan segar."

Di sisi lain, Direktur Kit & Kaboodal, Helen Marsden mengatakan jika sering memakai untuk aktivitas sehari-hari yang padat, tentu harus lebih sering dicuci agar tetap bersih.

Baca juga: 5 Pilihan Jeans yang Cocok Digunakan Untuk Kamu Yang Memiliki Paha Besar

"Namun, jika dikenakan selama berhari-hari dengan tingkat aktivitas yang sangat rendah maka dapat memakainya lebih lama dan menggunakan kain lembab untuk menyeka noda yang dan biarkan mengering," kata Marsden.

Yang perlu diperhatikan adalah cara mencuci jeans berbeda dari bahan lainnya. Dalam proses pencucian jeans disarankan untuk mengikuti petunjuk perawatan pada label pakaian dan cuci secara terpisah dari pakaian lain.

Untuk mencegah penyusutan atau warna memudar pilihlah pencucian yang lembut, gunakan air dingin dan deterjen lembut serta membalikkan jeans ke dalam untuk melindungi serat bagian luar jeans.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)