home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rapper C Jamm Jalani 2 Tahun Masa Percobaan Atas Kasus Kekerasan

Selasa, 29 September 2020 14:41 by fzhchyn | 374 hits
Rapper C Jamm Jalani 2 Tahun Masa Percobaan Atas Kasus Kekerasan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Rapper C Jamm telah dijatuhi hukuman dalam persidangan pertama untuk kasus kekerasan di tahun 2018. Pada 28 September, hakim Jin Jae Kyung dari Pengadilan Distrik Barat Seoul menghukum C Jamm dengan hukuman penjara enam bulan yang ditangguhkan selama dua tahun.

Ini berarti C Jamm akan menjalani masa percobaan selama dua tahun, namun ia akan menjalani hukuman penjara enam bulan jika kembali melanggar ketentuan penangguhan selama waktu dua tahun tersebut. Rapper ini juga diperintahkan untuk melakukan pengabdian masyarakat selama 120 jam.

Pada Desember 2018 lalu, C Jamm mabuk di sebuah klub di Itaewon dan menari di atas panggung. Pada saat itu, ia diduga menyiramkan air ke sekelompok orang dan menyerang salah satu dari mereka, sebut saja B, saat mereka meminta rapper untuk berhenti. B kemudian dipukul di bagian wajah oleh C Jamm, mengakibatkan pata hidung dan menjalani masa pemulhan selama empat minggu.

C Jamm, yang kemudian didakwa atas tuduhan penyerangan, mengklaim bahwa B adalah yang pertama menyerang dengan tinjunya dan bahwa rapper tersebut telah memukul B untuk bertahan. Namun, pengadilan menolak klaim tersebut.

Pengadilan mengatakan, “(C Jamm) memiliki riwayat menerima hukuman penangguhan karena penggunaan obat-obatan terlarang, dan kami menganggap bahwa cedera korban sangat signifikan.” Pengadilan juga menyatakan bahwa mereka menganggap serangan C Jamm tidak disengaja dan bahwa mereka melihat upaya sang rapper untuk mencapai kesepakatan dengan korban sebagai faktor positif saat memutuskan hukumannya.

Di tahun 2016, C Jamm menjadi runner-up musim kelima Mnet ‘Show Me the Money’. Pada Agustus 2018, rapper itu menerima hukuman penjara satu tahun enam bulan dengan masa percobaan dua tahun karena penggunaan obat-obatan terlarang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)