home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kompetisi Ditunda, Persebaya Konfirmasi 6 Pemainnya Positif Covid-19

Rabu, 30 September 2020 18:10 by SidikTri | 1287 hits
Kompetisi Ditunda, Persebaya Konfirmasi 6 Pemainnya Positif Covid-19
Image Source : SkorID

DREAMERS.ID - Diketahui pada Senin (28/9/2020), kemarin enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid-19 dengan kondisi tanpa gejala. Jadwal penyelenggaraan Liga 1 juga resmi ditunda oleh PSSI mengingat penyebaran virus corona yang masih aktif.

Melansir detik, enam anggota tersebut antara lain empat orang merupakan pemain dan dua lainya adalah official tim. Karena mereka adalah pasien tanpa gejala atau OTG maka tidak perlu dibawa ke rumah sakit dan hanya perlu dilakukan karantina mandiri dan istirahat total.

Manajemen tim Persebaya Surabaya menjamin keenam anggota tim yang positif telah mendapatkan penanganan maksimal dan berharap secepatnya para pemain, serta para official dapat sembuh dan dapat bergabung kembali dengan tim.

Rencananya tiga hari lagi akan dilakukan tes swab ulang terhadap enam anggota tersebut untuk memastikan apakah kondisi mereka telah membaik. “ Nanti tiga hari lagi dilakukan tes swab untuk melakukan cek lagi kondisi mereka,” ujar Sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman kepada detik.

Langkah cepat untuk mencegah anggota tim lain agar tidak tertular pun langsung dilakukan oleh manajemen Persebaya. Selain langsung memisahkan keenam anggota yang positif dengan pemain lain segera setelah meraka dinyatakan positif, Persebaya juga melakukan sterilisasi di kawasan lapangan dan di mess pemain dan staff.

Ram Surahman berharap PSSI dan PT LIB selaku penyelengara Liga 1 mengambil hikmah dari kasus tersebut, bahwa perlu lebih matang mengkaji dan mempersiapkan kompetisi khususnya mengenai detail-detail protokol kesehatan yang harus diterapkan baik saat latihan, masa persiapan ataupun saat pertandingan.  

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)