home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jumlah Kematian Akibat Covid-19 Ditaksir Capai 2 Juta Orang

Kamis, 01 Oktober 2020 16:45 by RandyW | 311 hits
Jumlah Kematian Akibat Covid-19 Ditaksir Capai 2 Juta Orang
Image Source: bbc.com

DREAMERS.ID - Pandemi yang belum menunjukkan tanda akan berakhir, kepala kedaruratan WHO, Mike Ryan mengatakan jumlah kematian akibat Covid-19 di seluruh dunia "sangat mungkin" mencapai dua juta orang sebelum vaksin digunakan secara efektif dan meluas.

"1 juta merupakan angka yang mengerikan dan kita perlu merenungkan ini sebelum mulai mempertimbangkan 1 juta berikutnya," kata Mike Ryan, dikutip dari AFP, Sabtu (26/9/2020).

Berdasarkan data, orang yang terinfeksi virus Covid-19 di seluruh dunia telah mencapai 33,7 juta kasus dan 1,01 juta meninggal akibat Covid-19. Di Indonesia sendiri jumlah kematian akibat Covid-19 telah mencapai 10.740 orang per 30 September 2020.

Image Source: bbc.com

Baca juga: Adegan Lee Seung Gi di Drama 'The Law Cafe' Ini Tuai Pujian Dirjen WHO

Dilansir dari laman BBC Indonesia, Dr Ryan menjawab kemungkinan adanya dua juta orang yang meninggal dunia akibat covid-19 sebelum vaksin ditemukan. Di Eropa sendiri kini bermunculan kasus baru dengan angka lonjakan yang tinggi.

Pemerintah ibu kota Spanyol, Madrid menerapkan pembatasan ketat di delapan distrik yang berdampak pada satu juta penduduk. Di Prancis, para pekerja bar dan restoran di Kota Marseille memprotes penutupan tempat kerja mereka yang mulai berlangsung pada 26 September.

Di Inggris, pembatasan sosial yang ketat diumumkan di beberapa daerah seiring dengan pertambahan angka kasus positif Covid-19. Adapun Israel mengetatkan pembatasan pada dunia usaha dan perjalanan, sepekan setelah negara itu menjadi salah satu yang pertama dalam memulai lockdown kedua.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)