home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atasi Jerawat Secara Alami dengan 5 Jenis Buah Ini

Jumat, 02 Oktober 2020 13:01 by bonita99 | 1024 hits
Atasi Jerawat Secara Alami dengan 5 Jenis Buah Ini
Image source: okezone

DREAMERS.ID - Memilih obat jerawat yang tepat tentu tidak mudah, jika salah bisa memperparah jerawat dan wajah. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang memilih menggunakan bahan alami seperti buah-buahan untuk mengatasi masalah jerawat.

Melansir suara.com, ada lima jenis buah yang mudah ditemukan dan bisa kamu pakai untuk mengobati jerawat.

Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A, C dan E yang bagus untuk kulit, serta terdapat enzim papain yang bagus untuk kulit berjerawat. Caranya, tumbuk pepaya secukupnya sampai lembut, tambahkan madu dan susu aduk rata. Oles ke wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Lalu bilas pakai air hangat. Gunakan 2-3 kali seminggu.

Stroberi

Stroberi kaya akan asam salisilat yang dikenal sebagai pengelupas kulit dan membantu membersihkan kulit dari jerawat. Caranya, haluskan stroberi secukupnya sampai lembut dan tambahkan 1 sdt jus lemon. Oles ke wajah dan biarkan 15 menit. Lalu bilas air hangat. Gunakan 1-2 kali seminggu.

Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan kuat, dan sangat membantu mengurangi jerawat. Caranya, campur 1 sdm bubuk kulit jeruk, 1 sdm madu mentah dan bubuk kunyit secukupnya aduk rata. Oles ke wajah dan biarkan 5-10 menit. Bilas hingga bersih. Pakai 1-2 kali seminggu.

Tomat

Tomat merupakan sumber antioksidan kuat seperti vitamin C, vitamin E dan beta-karoten yang membantu melindungi dan menyembuhkan kulit dari jerawat. Caranya, haluskan tomat secukupnya, oles ke wajah dan biarkan sekitar satu jam. Lalu bilas bersih. Bisa dipakai setiap hari.

Pisang

Pisang mengandung vitamin, mineral, dan asam lemak esensial yang membantu menyembuhkan kulit dan meningkatkan kesehatannya. Caranya, gosok bagian dalam pisang pada area jerawat. Biarkan sekitar 30 menit. Bilas air hangat. Pakai sekali seminggu.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)