home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Tempat Populer Festival Tsukimi, Tradisi Khas Musim Gugur di Jepang

Minggu, 04 Oktober 2020 19:00 by bonita99 | 630 hits
5 Tempat Populer Festival Tsukimi, Tradisi Khas Musim Gugur di Jepang
Image source: Japantrips

DREAMERS.ID - Musim gugur di Jepang menjadi salah satu yang paling indah di dunia. Negeri matahari terbit ini pun memiliki tradisinya sendiri dalam menyambut musim gugur, seperti menikmati berbagai festival salah satunya Tsukimi.

Tsukimi sendiri berarti ‘melihat bulan’ di musim gugur, salah satu kegiatan yang sering dilakukan kalangan masyarakat setempat. Tradisi ini juga untuk menyatakan rasa syukur atas panen yang berlimpah. Waktu ntuk melihat bulan terbaik biasanya pada bulan September dan Oktober.

Pada saat tradisi Tsukimi, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi sambil menikmati indahnya cahaya bulan dan beberapa acara lainnya yang dilakukan pada musim gugur. Melansir LiburankeJepang, berikut ini beberapa diantaranya.

1. Tokyo Tower

Saat tradisi Tsukimi, Tokyo Tower akan dinyalakan untuk akan menerangi malam yang indah. Selain itu tangga luar 600 langkah yang mengarah ke geladak utama akan terbuka sampai pukul 10 malam. Kamu bisa sambil menikmati dekorasi tsukimi tradisional seperti rumput pampas dan kue beras.

2. Kastil Himeji

Saat acara melihat bulan, kastil terkenal yang terletak di Kota Himeji, Prefektur Hyogo ini akan menampilkan pertunjukan Taiko drum, Tsukimi dango, oden lokal, dan sake. Serta ada tempat untuk menikmati teh.

Baca juga: Menyusuri Indahnya Hutan Musim Gugur Hwadam Botanic Garden dengan Monorail

3. Tokyo Skytree

Tokyo Skytree akan mengadakan event untuk para pengunjung yang ingin melihat bulan dari menara ini. Terdapat juga pertunjukan musik jazz secara live.

4. Sankeien Garden

Salah satu taman di Yokohama ini akan memperpanjang waktu bukanya dan menerangi bangunan bersejarahnya. Terdapat pertunjukan musik dan tari yang berbeda setiap hari di villa Rinshunkaku.

5. Kuil Ise

Kuil Ise yang terletak di Kota Ise, Prefektur Mie, akan mengadakan acara melihat bulan yang diiringi dengan pembacaan puisi dan pertunjukan musik tradisional.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)