home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Air Mineral Kok Ada Tanggal Kedaluwarsa? Ternyata Ini Alasannya

Senin, 05 Oktober 2020 13:45 by bonita99 | 657 hits
Air Mineral Kok Ada Tanggal Kedaluwarsa? Ternyata Ini Alasannya
Image source: DokterSehat

DREAMERS.ID - Ketika membeli air mineral mungkin kamu melihat Expired Date atau tanggal kedaluwarsa. Hal itu tentu menimbulkan pertanyaan, apakah minuman sejenis air putih botolan bisa kedaluwarsa dan menjadi tidak dapat dikonsumsi lagi.

Melansir suara, ternyata ada alasan mengapa botol air mineral memiliki tanggal kedaluwarsa. Alasan utamanya adalah birokrasi pemerintah. Air adalah produk yang dapat dikonsumsi. Maka, harus tunduk pada undang-undang yang mewajibkan tanggal kedaluwarsa untuk semua bahan habis pakai.

Banyak perusahan botol air mineral yang memakai mesin yang sama untuk botol dan minuman lain harus memiliki tanggal kedaluwarsa. Tanggal kedaluwarsa berisi kode cetak yang mengidentifikasi tanggal, pabrik pembotolan, dan informasi lainnya.

Baca juga: BTS Jual Air Mineral, Bisa Bikin Suara Semerdu Jungkook?

Tanggal kedaluwarsa dalam botol air mineral untuk informasi pabrik yang berguna melacak kontaminasi, kesalahan pembotolan, atau penarikan produk.

Meskipun tanggal kedaluwarsa bukan berarti airnya akan membusuk, tapi botol plastik tempat wadah air itu bisa ‘kedaluwarsa’ jika melewati batas tanggal. Akibatnya botol plastik akan melepaskan bahan kimia ke dalam air dan akan membuat air terasa berbeda.

Selain itu perhatikan juga dalam menyimpan air mineral, simpan di tempat sejuk dan kering untuk menjauhkan dari efek samping negatif dalam jangka waktu lama. Jangan disimpan dalam tempat yang hangat, sebab membuat plastik mengeluarkan racun ke dalam air yang berbahaya untuk dikonsumsi.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)