home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Positif, Donald Trump Nekat Lepas Masker di Istana dan Suruh Warga 'Keluar'

Selasa, 06 Oktober 2020 14:20 by SidikTri | 388 hits
Masih Positif, Donald Trump Nekat Lepas Masker di Istana dan Suruh Warga 'Keluar'
Image Source: Medcom

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang dirawat di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed sejak Jumat (2/10) pekan lalu karena positif COVID-19, diketahui telah meninggalkan rumah sakit pada Senin (5/10/2020) sore waktu setempat.

Dokter rumah sakit mengatakan kondisi Trump sudah membaik meskipun belum dipastikan negatif atau bebas virus. Melansir dari CNBC, Dokter kepresidenan Dr. Sean Conley menyatakan meski kondisi Trump terus membaik tetapi ia masih terinfeksi virus dan perawatannya akan dilanjutkan di Gedung Putih.

“Presiden tetap (masih terinfeksi) virus. Perawatan akan dilanjutkan di Gedung Putih," kata Dr. Sean.

Lalu ada hal yang menarik perhatian dari kembalinya Trump ke Gedung Putih pasca meninggalkan rumah sakit. Sesampainya di Gedung Putih, Trump membuat aksi mengejutkan dengan membuka maskernya meski diketahui masih terinfeksi virus, lalu memberi penghormatan.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Bukan hanya itu, Trump juga menyampaikan kepada masyarakat AS untuk "keluar" rumah meski tetap berhati-hati terhadap virus yang telah menewaskan lebih dari 200.000 orang di AS. "Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup Anda - keluarlah,"  kata Trump dalam video di Twitter sebagaimana dikutip AFP.

Sebelumnya lewat akun Twitter pribadinya, Trump memang mengatakan akan segera kembali berkampanye setelah keluar dari rumah sakit. "Akan segera kembali ke Jejak Kampanye !!! Berita Palsu hanya menampilkan Polling Palsu,” tulis Trump di Twitter pribadinya @realDonaldTrump pada Selasa (6/10/2020).


Image Source: Twitter.com/realDonaldTrump

Trump memang hanya mempunyai sisa waktu kurang dari sebulan untuk berkampanye dalam rangka memperjuangkan periode kedua jabatannya sebagai presiden Amerika Serikat. Penyelenggara pemilu Amerika pun masih menyesuaikan jadwal agar rangkaian acara politik itu berjalan lancar.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)