home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beragam Manfaat Telur Rebus Bikin Pintar Hingga Langsing

Selasa, 06 Oktober 2020 16:15 by SartikaF | 1030 hits
Beragam Manfaat Telur Rebus Bikin Pintar Hingga Langsing
Image source: Kecemedia.com

DREAMERS.ID - Apakah kalian tahu bawah telur rebus memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita? Mulai dari memberikan energi, meningkatkan kesehatan, menurunkan berat badan, hingga kecantikan.

Telur rebus juga banyak dikonsumsi bagi mereka yang diet nasi, karena makanan ini akan membuat kenyang lebih lama dan lebih sehat. Sayangnya, masih ada pula orang yang enggan mengonsumsi telur rebus utuh karena rasanya yang hambar dan amis.

Dilansir dari laman Antara, menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, Sebutir telur rebus mengandung 6 persen vitamin A, 7 persen vitamin B5, 9 persen vitamin B12, 9 persen fosfor, 15 persen vitamin B2, dan 22 persen selenium.

Berikut adalah beberapa manfaat telur rebus bagi kesehatan tubuh hingga kecantikan:

1. Meningkatkan Kinerja Otak

Menurut Healthline, telur rebus mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan fungsi otak dan saraf. Telur rebus juga memiliki kandungan kolin yang dapat mengatur otak, sistem saraf, dan menjaga kesehatan kardiovaskular.

2. Menjaga Kekuatan Otot, Tulang dan Gigi

Protein dalam telur membantu menjaga dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, tulang dan gigi. Kandungan vitamin D dalam makanan ini juga bisa membuat tulang dan gigi semakin kuat karena dapat meningkatkan penyerapan kalsium serta mengatur kadar kalsium dalam darah.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan organ tubuh yang berfungsi untuk melihat, sehingga harus dijaga kesehatannya. Anda bisa menjaga kesehatan mata dengan rajin mengonsumsi telur rebus. Makanan ini mengandung zeaxanthin lebih banyak dibanding sayuran. Sehingga, telur rebus dapat mencegah degenerasi pada manula dan menurunkan risiko katarak.

4. Menambah Energi

Telur rebus mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan untuk menghasilkan energi. Kandungan vitamin A, vitamin B-12, dan selenium dalam makanan ini juga merupakan sumber makanan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan kuat.

5. Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang ingin menjaga tubuh tetap ideal dan menurunkan berat badan, telur rebus adalah solusi yang tepat. Protein dalam telur dapat membantu orang merasa kenyang lebih lama. Sehingga, dapat mengurangi keinginan untuk mengemil dan menurunkan asupan kalori keseluruhan seseorang.

6. Menutrisi Kulit

Kandungan vitamin dan mineral dalam telur rebus dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah kerusakan jaringan tubuh. Sistem kekebalan yang kuat juga membantu seseorang terlihat awet muda dan tetap sehat dan cantik.

7. Menjaga Kesehatan Rambut dan Kuku

Selain untuk kecantikan kulit, telur rebus bermanfaat untuk rambut dan kuku. Telur rebus mengandung belerang cukup tinggi dan merupakan sumber vitamini D. Kandungan mineral dan antioksidan dalam makanan ini juga akan membantu menumbuhkan rambut dan kuku yang sehat.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)