home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam Ribuan Pohon Bakau

Selasa, 06 Oktober 2020 16:55 by fzhchyn | 446 hits
Rayakan Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam Ribuan Pohon Bakau
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat beberapa fans memilih untuk memasang iklan billboard untuk merayakan ulang tahun sang idola, fans BTS atau ARMY di Indonesia memilih untuk memberikan hadiah yang ramah lingkungan untuk Jimin.

Jimin sendiri akan resmi menginjak usia 25 tahun (26 tahun usia Korea) pada 13 Oktober mendatang. Dan untuk merayakan hari spesialnya ini, fans Indonesia menanam ribuan pohon bakau untuk membantu desa yang terancam tenggelam.

Baca juga: Jimin BTS Resmi Gabung Spotify Billions Club dengan 'Like Crazy'

Proyek penggalangan dana bersama Lindungi Hutan berjudul ‘1000 Pohon untuk BTS Jimin (Jimin’s Birthday Project) ini berhasil mengumpulkan 8.735 pohon atau senilai dengan 43,6 juta rupiah. Periode donasinya sendiri cukup singkat, sejak 25 September hingga 4 Oktober.

Berdasarkan keterangan proyek, lokasi penanaman pohon bakau ini dilakukan di Pesisir Bendino, Kabupaten Demak. Dalam banner-nya tertulis, “8.000+ pohon telah ditanam untuk upaya kelestarian lingkungan, sebagai hadiah untuk Bumi tepat pada hari lahir Jimin BTS.”

Penanaman pohon ini dilakukan untuk membantu desa pesisir, yang harus menghadapi kenaikan permukaan air laut. Menurut penyelenggara, lebih dari 250 keluarga telah direlokasi karena erosi tanah yang disebabkan oleh hilangnya hutan bakau.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)