home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaun Mahal Koleksi Baru Gucci 2020 Dikritik Habis Netizen

Selasa, 06 Oktober 2020 19:15 by SartikaF | 5143 hits
Gaun Mahal Koleksi Baru Gucci 2020 Dikritik Habis Netizen
Image source: Suara.com

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, brand Gucci mengeluarkan koleksi terbaru yaitu mini gaun motif tartan. Yang menjadi perbincangan adalah karena gaun tersebut bukan koleksi pakaian wanita, melainkan dibuat untuk pria.

Gaun tartan orange dengan harga $2.600 atau sekitar Rp 38 juta itu memiliki detail pita satin yang dibuat untuk pria dengan desain yang mendobrak identitas gender maskulin.

"Baju tartan dengan warna-warna lembut mencerminkan ide fluiditas yang dieksplorasi untuk peragaan busana Musim Gugur/Musim Dingin 2020, menampilkan stereotip beracun yang membentuk identitas gender maskulin," bunyi deskripsi gaun itu.

Menurut desainer mewah Italia, kemeja dengan bahan kantun panjang itu menampilkan kerah Petter Pan, kancing mutiara, dan "sulaman baju" terinspirasi oleh gaya grunge dari tahun 90-an.

"Kerah Peter Pan yang kontras dan sulaman baju luar di bagian depan menambahkan elemen yang terinspirasi masa kanak-kanak, yang terkait dengan tema koleksi yang berulang.”

Namun, di media sosial, gaun itu disambut reaksi negatif dari netizen, dengan banyak yang mengkritik harga yang mahal dari pakaian tersebut. “Rp 38 juta untuk gaun paling jelek yang pernah ada?” satu orang men-tweet.

Baca juga: Gucci Umumkan Park Gyu Young Sebagai Global Ambassador Baru

"Para pria dapat membeli gaun itu dari toko manapun dengan harga $20, jika mereka benar-benar ingin berpakaian rapi. Mereka tidak membutuhkan merek Gucci," sahut netizen lain.

"Tampaknya tidak ada gunanya karena siapa pun bisa mendapatkan gaun yang lebih cantik dengan harga 20 hingga 30 dolar di Amazon," tulis orang lain.

Beberapa warganet lain mempertanyakan gaya gaun itu, dan mengapa merek mewah itu perlu dipadukan dengan jeans. "Gaun Pria Gucci seharga Rp 38 juta? Saya benar-benar tidak mengerti apa yang mereka coba disini, dan mengapa gaun pria itu dipadukan dengan jeans," tulis seorang netizen.

Selain itu, ada kemeja panjang dengan motif bunga bernama Blue Gucci Liberty juga untuk pria, yang dijual seharga $ 1.800 atau sekitar Rp 27 juta. Gaun ini dilengkapi kancing mutiara, dan potongan leher V.

“Kemeja panjang ini menampilkan label 'Gucci Liberty' di bagian belakang untuk menghormati perpaduan spesial. Di desain dengan cara serbaguna untuk dikenakan dan memilki gaya merangkul setiap orang yang memiliki bagian dari semangat individu," demikian uraiannya.

Layaknya gaun tartan, Gucci juga memamerkan gaya dress tersebut dengan menggunakan ripped jeans. Model pakaian ini dilengkapi dengan tas selempang hitam dan mantel campuran wol alpaka berwarna krem.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)