home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Puan Maharani Matikan Mikrofon, Sekjen DPR RI Angkat Bicara

Rabu, 07 Oktober 2020 14:45 by RandyW | 1271 hits
Viral Puan Maharani Matikan Mikrofon, Sekjen DPR RI Angkat Bicara
Image Source: Hope.id

DREAMERS.ID - Pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang di gelar di Gedung DPR pada Senin (5/10/2020) diwarnai kejadian menarik. Salah satunya adalah Ketua DPR RI Puan Maharani yang mematikan mikrofon saat Irwan Fencho dari fraksi Demokrat menyampaikan interupsi.

Fraksi Demokrat diketahui menolak RUU Cipta Kerja untuk disahkan saat itu, karena dinilai terburu-buru. Alhasil, mereka melakukan walkout sesaat setelah mikrofon Irwan Fencho dimatikan ketika menyampaikan pendapat kepada pimpinan rapat paripurna.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar angkat bicara perihal ketua DPR RI mematikan mikrofon. Menurutnya, pimpinan sidang hanya menjalankan tugasnya untuk menjaga ketertiban rapat saat melakukan interupsi.

Baca juga: Puan Maharani Tegaskan AHY & Ridwan Kamil Tak Akan Mungkin Jadi Cawapres Ganjar

"Semua diberikan waktu untuk berbicara, bergantian. Jika sampai dimatikan mikrofonnya, itu hanya untuk menertibkan lalu lintas interupsi. Pimpinan punya hak mengatur jalannya rapat,” kata Indra (6/10/2020).

Sekjen DPR RI menjelaskan juga bahwa mikrofon yang ada di ruang rapat paripurna DPR RI sudah diatur otomatis, dan akan mati setelah 5 menit digunakan.

“Jadi dalam konteks ini, pimpinan rapat bukan menghalangi Fraksi Demokrat berbicara, tapi ingin memberi kesempatan fraksi lain untuk menyampaikan pendapatnya,” lanjut Indra.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)