home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Jepang dan Korea, Taiwan Fokus Kembangkan Pariwisata Halal

Jumat, 09 Oktober 2020 12:50 by RandyW | 656 hits
Susul Jepang dan Korea, Taiwan Fokus Kembangkan Pariwisata Halal
Image Source: Travel Kompas

DREAMERS.ID - Mengikuti tren negara Asia Timur lainnya, Taiwan mengembangkan industri pariwisatanya dengan menargetkan turis muslim. Demi memberikan kepercayaan kepada turis muslim, Taiwan menerbitkan sertifikat hotel dan restoran halal.

Sejak tahun 2009, Taiwan mempromosikan pariwisata halal ini yang semakin ditingkatkan di tahun 2019. Menurut Peneliti Pusat Penelitian Kewilayahan (P2W) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Rita Pawestri Setyaningsih mengatakan, Taiwan tengah menyasar pasar Muslim dalam industri pariwisatanya.

“Menurut Global Muslim Travel Index, sejak lima tahun belakangan, peringkat Taiwan meningkat dalam hal tujuan wisata terbaik di antara negara-negara non-Muslim. Dari peringkat 10 pada 2015, jadi peringkat tiga pada 2019,” kata Rita dikutip dari Kompas.

Baca juga: Dua Negara Ini Resmi Tarik Satu Varian Indomie, Apa Kabar Indonesia?

Kendati demikian, Taiwan bukan negara satu-satunya yang mengembangkan pariwisata halal. Negara tetangganya yakni Jepang juga sudah mengembangkan pariwisata halal sejak tahun 2012, dan Korea Selatan sejak tahun 2013.

“Perkembangan wisata halal di Taiwan untuk hadapi tantangan karena Jepang dan Korea yang mengembangkan pariwisata halal,” kata Rita.

Untuk mendukung berkembangnya parawisata halal di Taiwan, pemerintah setempat membuat kebijakan New Southbound Policy (NSP) yang mencakup negara Australia, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Kamboja, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, dan Vietnam.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)