home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gucci Ajak Pelanggan untuk Beli Barang Bekas, Buat Apa?

Kamis, 08 Oktober 2020 13:50 by SartikaF | 6238 hits
Gucci Ajak Pelanggan untuk Beli Barang Bekas, Buat Apa?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fashion saat ini telah menjadi pusat perhatian utama dalam kehidupan sehari-hari. Gerakan fashion yang dilakukan oleh Gucci terus berlanjut demi mendorong masyarakat agar lebih peduli pada alam.

Dampaknya, pengurangan limbah tekstil pun telah digalakkan oleh berbagai brand ternama. Dalam melakukan upaya tersebut, Gucci bekerja sama dengan pasar konsinyasi barang mewah, The RealReal guna mengurangi jejak karbon, dan mengajak konsumen untuk berbelanja barang bekas.

Melansir laman Kompas, setiap pelanggan yang membeli produk Gucci di The RealReal sampai akhir tahun 2020, maka kedua perusahaan tersebut akan menanam pohon melalui One Tree Planted, yaitu organisasi nirlaba yang memiliki tujuan untuk membantu upaya penghijauan global.

Menurut The RealReal, konsinyasi produk Gucci di platform mereka berhasil mengurangi 230 metrik ton karbon, dan lebih dari 10 juta liter air. Data tersebut dibandingkan dengan catatan pembuatan item Gucci untuk pertama kalinya. Dari tahun ke tahun, Gucci tetap menjadi salah satu label mewah paling laris di The RealReal.

Permintaan barang bekas Gucci telah mengalami pertumbuhan sebanyak 19 persen di tahun ini, dan nilai jual dari pakaian Gucci dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan label lain di The RealReal.

Baca juga: Gucci Umumkan Park Gyu Young Sebagai Global Ambassador Baru

"Gucci meningkatkan standar tidak hanya untuk industri fashion, namun juga bagi perusahaan dengan terus berinovasi agar bisnisnya lebih berkelanjutan," demikian diungkapkan Julie Wainwright, founder sekaligus CEO The RealReal.

"Kita bersama-sama menyoroti penjualan barang bekas pakai yang kami harap bisa mendorong konsumen untuk mendukung ekonomi sirkular, dan bergabung dengan kami dalam mengurangi jejak karbon mode."

Ekonomi sirkular, yang dimaksud Wainwright, merupakan konsep di mana masyarakat menjaga agar sebuah sumber daya dapat digunakan selama mungkin atau secara berkelanjutan.

Penanaman pohon yang dilakukan oleh Gucci dan The RealReal akan membantu mengurangi perubahan iklim di Hutan Hujan Amazon. Selain itu, aksi ini pun akan mengembalikan ekosistem hutan di California yang rusak akibat kebakaran hutan di tahun ini.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)