home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tambah Lagu Solo Jimin, BTS Jadi Artis Pertama yang Catat Rekor di Chart Billboard Ini

Kamis, 08 Oktober 2020 10:47 by fzhchyn | 836 hits
Tambah Lagu Solo Jimin, BTS Jadi Artis Pertama yang Catat Rekor di Chart Billboard Ini
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Prestasi dan sejarah baru masih terus dicatatkan BTS di chart musik Billboard. Kali ini, mereka berhasil menjadi artis pertama yang memiliki 23 lagu berbeda yang pernah memuncaki chart World Digital Song Sales.

Lagu ke-23 yang berhasil menduduki posisi No. 1 di chart tersebut adalah lagu solo Jimin ‘Filter’ yang ada dalam album BTS ‘Map of the Soul: 7’. Dalam chart yang berakhir pada 10 Oktober, lagu tersebut menduduki peringkat pertama.

Dengan begitu, BTS sekarang resmi menjadi artis pertama dalam sejarah yang berhasil memuncaki chart Billboard World Digital Song Sales dengan 23 lagu berbeda, memecahkan rekor mereka sendiri sebagai yang paling banyak meraih No. 1 di chart tersebut.

‘Filter’ juga merupakan lagu solo kedua BTS yang mencapai No. 1 di chart tersebut, setelah lagu solo Jungkook ‘My Time’, yang juga b-side dari album ‘Map of the Soul: 7’. Saat album dirilis pada Februari lalu, dua lagu ini juga berhasil masuk chart Billboard Hot 100.

Sementara itu, BTS saat ini tengah mempersiapkan konser online ‘Map of the Soul ON:E’ yang akan digelar pada 10 dan 11 Oktober mendatang. Dalam konser ini, mereka akan menampilkan lagu-lagu dari album baru yang belum pernah tampilkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)