home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi WNI Kabur dari Karantina di Korsel, Akhirnya Tertangkap

Jumat, 09 Oktober 2020 14:10 by RandyW | 309 hits
Kronologi WNI Kabur dari Karantina di Korsel, Akhirnya Tertangkap
Image Source: solopos.com

DREAMERS.ID - Belum lama ini, ramai diperbincangkan warga negara Indonesia yang kabur dari pusat karantina virus corona di Seoul, Korea Selatan. Padahal hanya tinggal beberapa hari sampai hasil tesnya keluar.

Melansir laman CNN Indonesia, seorang awak kapal itu diharuskan menjalani karantina selama dua minggu. Akan tetapi sehari sebelum masa karantinanya berakhir, ia melarikan diri dari kamarnya, yang mana terhubung dengan sebuah hotel. 

Menurut Son Young Rae selaku pejabat kesehatan Korea Selatan, WNI tersebut berjenis kelamin pria dan kabur dengan cara menggali lubang dibawah dinding karantina. Aksi WNI tersebut sempat terekam kamera CCTV.

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Dilansir dari laman Republika, pria yang tidak diketahui namanya itu ditemukan keesokan pagi di kota Cheongju, yang berjarak sekitar 112 km dengan waktu tempuh 2 jam 40 menit dari Seoul.

Untungnya, hasil tesnya negatif corona sehingga tidak membahayakan warga yang berpapasan dengannya. Pihak berwenang setempat menduga, bahwa pria itu masuk ke Korea Selatan secara ilegal menggunakan visa kerja awak kapal untuk tinggal di sana.

 

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)