home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjara Bersejarah Kelam Kini Jadi Surga Wisata Para Turis

Minggu, 11 Oktober 2020 10:00 by SartikaF | 405 hits
Penjara Bersejarah Kelam Kini Jadi Surga Wisata Para Turis
Image source: thejakartapost

DREAMERS.ID - Berbagai cara dilakukan unik hingga menyeramkan oleh pemerintah setempat demi menghidupkan pariwisata yang lumpuh akibat pandemi covid-19. Seperti pulau bersejarah kelam yang dikenal sebagai penjara bagi orang jahat di dunia, yang kembali dibuka untuk umum.

Terkenal dengan nama San Lucas Island Prison, pada zaman dahulu menjadi tempat tinggal yang brutal bagi narapidana kejahatan berat antara tahun 1873 dan 1991, yang didirikan oleh diktator Tomas Miguel Guardia Gutierrez. Saat itu banyak tahanan yang terbunuh dan mendapat perlakuan brutal.

Namun sejak dibuka pada bulan Agustus, San Lucas menjadi lokasi favorit para turis untuk sekedar menikmati alam. Taman ini yang terdiri dari daratan pesisir yang mencakup 1,8 mil persegi dengan akses jalan baru, toilet, sistem air, dan listrik dalam pengawasan selama 24 jam.

Untuk bisa ke pulau ini membutuhkan waktu selama 40 menit dengan menaiki perahu dari kota Puntarenas yang terletak 60 mil dari San Jose. Bekas bangunannya dianggap sebagai warisan budaya. Lebih dari 50 orang pemandu telah dilatih untuk mengajak wisatawan untuk menjelajahi pulau bersejarah ini.

"Pulau San Lucas adalah bagian dari sejarah dan warisan Kosta Rika, jadi kami sangat senang untuk membukanya kembali sebagai taman nasional ke-30 di negara itu," kata Menteri Pariwisata Kosta Rika, Gustavo Segura Sancho.

"Ini akan sangat mengejutkan pengunjung yang mencari tempat yang lebih tenang saat sedang berlibur," tambahnya. Untuk menjaga keasrian dan keamanan, hanya boleh ada pengunjung di akhir pekan dengan kuota tiga kelompok yang masing-masing terdiri dari 40 orang. Dan pantai terlarang dikunjungi.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)