home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsumsi Camilan Ini Agar Lebih Mudah Tidur di Malam Hari

Jumat, 09 Oktober 2020 20:50 by bonita99 | 515 hits
Konsumsi Camilan Ini Agar Lebih Mudah Tidur di Malam Hari
Image source: OrangeMagz

DREAMERS.ID - Setelah beraktivitas seharian mungkin badan terasa lelah, untuk memulihkan badan cukup dengan tidur agar esok hari bisa kembali bugar. Namun tak sedikit orang yang mengalami kesulitan tidur di malam hari.

Sering kesulitan tidur di malam hari akan membuat sistem kekebalan tubuh melemah dan bisa menyebabkan penyakit lainnya. Untuk itu atasi gangguan tidur dengan makan camilan sehat di malam hari.

Melansir Okezone.com, berikut ini camilan yang bisa kamu konsumsi agar lebih mudah tidur di malam hari.

Roti

Roti mengandung magnesium dan memancing produksi hormon insulin yang memicu triptofan tetap aktif. Hal ini dapat membantu seseorang mengantuk dan tidur lebih nyenyak.

Yoghurt dan madu

Baca juga: Deretan Camilan Sehat ala Korea, Ada yang Disukai Jungkook BTS

Kandungan susu dalam yoghurt mampu membantu tubuh untuk tertidur lebih cepat. Karena Kalsium mampu mengaktifkan triptofan dan melatonin untuk merilekskan tubuh dari ketegangan. Ditambahkan oleh American Sleep Foundation, untuk konsumsi madu bisa membantu seseorang tidur.

Kacang

Ketika terbangun saat tidur karena lapar, coba untuk ngemil kacang-kacangan. Triptofan yang terkandung di dalam kacang juga menstimulasi seseorang untuk mudah tidur.

Pisang

Kandungan dalam pisang yaitu potasium, triptofan, dan magnesium dapat membuat otot rileks dan memudahkan seseorang untuk tidur.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)