home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Mencuci Wajah Pakai Air Dingin Lebih Banyak Manfaatnya Lho!

Rabu, 14 Oktober 2020 14:30 by SartikaF | 4395 hits
Ternyata Mencuci Wajah Pakai Air Dingin Lebih Banyak Manfaatnya Lho!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Apabila Anda terbiasa mencuci wajah dengan air hangat, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Penelitian menunjukkan bahwa mencuci wajah lebih efektif dan maksimal hasilnya apabila menggunakan air dingin

Dilansir dari laman Liputan6 dari TimesofIndia, ada beberapa keuntungan yang perlu kalian ketahui dari mencuci muka dengan air dingin:

Mencerahkan wajah kusam

Air dingin dipercaya bisa melancarkan aliran darah wajah sehingga kulit akan menjadi lebih cerah

Mengurangi pembengkakan

Air dingin memiliki efek menyegarkan dan mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah. Manfaat ini dibuktikan oleh wanita yang tinggal di area pegunungan. Kulit mereka lebih segar dan tidak kering, serta terlihat lebih bersemangat karena tidak ada kantung mata yang terbentuk.

Meningkatkan sirkulasi darah

Telah terbukti secara ilmiah bahwa air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kecerahan wajah dan tubuh.

Mencegah penuaan dini

Air dingin dapat menyegarkan kulit wajah dan menjadi botox alami yang mampu mencegah penuaan dini. Membuat kulit lebih kencang serta mengurangi kerutan di wajah.

Menutupi pori-pori

Setelah membasuh wajah dengan air panas, langsung percikkan air dingin untuk menutup pori-pori. Memercikkan air dingin ke mata juga bisa memberikan efek yang menenangkan.

Melindungi dari sengatan sinar matahari

Membilas wajah dengan air dingin akan membantu mengatasi problem tersebut, selain itu juga membuat pori-pori lebih kencang, dan mencegah paparan sinar matahari merusak dan mengubah warna kulit.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)