home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Menu Makanan Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran

Selasa, 13 Oktober 2020 15:45 by RizkiSetiawaan | 7554 hits
Mengintip Menu Makanan Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran
Image Source: caiherang.com

DREAMERS.ID - Ribuan pasien COVID-19 tanpa gejala hingga bergejala ringan menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemoyaran. Mereka menjalankan perawatan mulai dari pemberian obat sampai menyantap makanan tertentu.

Asupan makanan merupakan hal yang paling penting sebagai salah satu bagian dari pengobatan pasien. Makanan dengan kualitas tinggi, rasanya yang enak, dan bergizi seimbang tentu mampu membangun imunitas tubuh mereka yang terinfeksi virus corona.

Melansir dari Kompas.com, berdasarkan keterangan Edika Ipelona, mantan pasien covid-19 di Wisma Atlet bernama Edika Ipelona pada bulan Agustus kemarin, dirinya mendapatkan makanan sesuai jadwal makan 3 kali dalam sehari dan snack atau camilan.


Image Source: news.detik.com

“Jadi makan itu 3 kali sehari sekitar jam 6 pagi sarapan, lalu jam 11 siang, lalu jam 6 sore makan malam. Lalu ada snack pukul 8 pagi,” jelas Edika kepada Kompas.com, Rabu (7/10/2020). Snack yang ia dapat adalah roti, dan terkadang ia juga mendapat susu atau sari kacang hijau.


Image Source: news.detik.com

Setiap box makanan berisi menu 4 sehat 5 sempurna, seperti, ayam, daging sapi dan ikan. Dan yang menjadi menu wajib adalah kacang-kacangan karena mengandung vitamin E, tahu dan tempe, serta buah-buahan. Setiap jam makan tiba pasien harus mengambil sendiri makanan di pos. Makanan yang diberikan adalah menu masakan Indonesia.


Image Source: news.detik.com

Selain itu, pasien COVID-19 juga bisa mengajukan permintaan makanan sesuai dengan alergi, porsi diet atau pantangan lainnya. Hal ini dibedakan berdasarkan warna kotak makanan. Putih untuk pasien tidak memiliki pantangan, dan hijau sesuai permintaan yang diberi tanda.

Selain itu pasien juga diizinkan untuk memasan makanan via online namun tetap harus mengikuti protokol kesahatan.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)