home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinyatakan Negatif, Donald Trump Langsung Lanjut Kampanye

Selasa, 13 Oktober 2020 13:10 by SidikTri | 422 hits
Dinyatakan Negatif, Donald Trump Langsung Lanjut Kampanye
Image Source: Media Indonesia

DREAMERS.ID - Setelah sempat positif terinfeksi, Presiden Amerika Serikat Donald Trump merasa kondisinya telah membaik beberapa hari terakhir. Kini ia telah dikonfirmasi sembuh atau telah negatif Covid-19 dan tidak lagi berpotensi menularkan virus ke orang lain.

Pernyataan itu dilontarkan langsung oleh dokter Gedung Putih, Dr Sean Conley pada Senin (12/10) waktu setempat. Melansir CNN Indonesia, pernyataan tersebut dirilis beberapa jam sebelum Trump akan melanjutkan kampanye pemilihan presiden November mendatang.

Dr Sean Conley mengatakan presiden telah dites negatif selama beberapa hari berturut-turut menggunakan kartu antigen Abbott Laboratories BinaxNOW. "Dapat saya sampaikan bahwa dia dites negatif pada beberapa hari berturut-turut, menggunakan Abbott BinaxNOW antigen card," kata Sean Conley.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Namun demikian Conley tidak memberikan keterangan lebih rinci tentang hari-hari dimana tes tersebut dilakukan. Ia memastikan dengan data tersebut memungkinkan tim medis menyimpulkan bahwa Trump tak lagi berpotensi menularkan virus ke orang lain.

"Tim medis Trump telah memastikan bahwa berdasarkan data dan pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS presiden tidak menularkan ke orang lain," kata Conley.

Donald Trump sebagai petahanan pun kini kembali melakukan kampanye pertamanya sejak dinyatakan positif Covid-19. Ia bertolak menuju Sanford, Florida pada Senin malam waktu setempat dengan menaiki pesawat Air Force One.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)