home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejarah Hari Tanpa Bra Setiap 13 Oktober dan Manfaatnya

Rabu, 14 Oktober 2020 12:50 by SartikaF | 768 hits
Sejarah Hari Tanpa Bra Setiap 13 Oktober dan Manfaatnya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap tanggal 13 Oktober, perempuan di dunia didorong untuk merayakan No Bra Day atau Hari Tanpa Bra, baik melalui media sosial maupun tampil tanpa bra selama 24 jam pada hari itu. Tidak sekedar perayaan biasa, ada sejarah dan manfaat menariknya lho.

Gerakan No Bra Day ini telah dipopulerkan oleh Dr Mitchell Brown yang membuat kampanye tentang Bra (Breast Reconstruction Awareness) Day untuk mendidik pasien tentang perlunya operasi dan rekonstruksi payudara.

Dilansir dari Awareness Days, No Bra Day merupakan peristiwa kontroversial di mata beberapa orang. No Bra Day lebih jauh bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker payudara selama bulan Oktober.

Sementara itu dikutip dari Womens Health Mag, Dr Mitchell Brown membuat kampanye dengan hashtag #nobraday untuk mendukung gerakan tersebut. Tak hanya menumbuhkan tenggang rasa terhadap penderita kanker payudara, nyatanya melepaskan bra memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.

Melansir Kompas, berikut adalah lima manfaat tanpa bra untuk kesehatan payudara:

Terasa lebih nyaman

Sebuah penelitian yang dilakukan Profesor Comte Jean dan Denis Rouillon dari University of Franche menemukan bahwa menggunakan bra dalam jangka panjang memang tidak menimbulkan manfaat apa-apa. Namun bisa membuat waktu memperbaiki kualitas tidur.

Sirkulasi darah menjadi lancar

Baca juga: Dinyatakan Negatif, Donald Trump Langsung Lanjut Kampanye

Saat wanita tidak menggunakan bra, bisa membuat aliran darah di sekitar dada menjadi lebih lancar. Hal ini bisa membantu membangun jaringan otot dan menjaga kulit tetap kencang.

Payudara jadi lebih sehat

Pada di studi yang sama, Rouillon menemukan tidak menggunakan beha justru membuat payudara wanita menjadi lebih sehat dan kuat, karena aliran darah lancar dan tidak ada keringat atau kotoran yang tertahan. Selain itu, efek jangka panjang tidak menggunakan bra juga membuat lebih banyak jaringan otot yang tumbuh.

Menjaga bentuk payudara

Sebuah penelitian mengungkapkan saat wanita tidak menggunakan bra, puting payudaranya rata-rata lebih tinggi 7 milimeter. Hal inilah yang membuat bentuk payudara menjadi lebih indah.

Mudah menyadari adanya perubahan

Saat melepas bra, kamu bisa melakukan gerakan SADARI (periksa payudara sendiri) agar mengetahui apakah ada benjolan yang bisa berpotensi menjadi kanker. Akan lebih efektif jika gerakan SADARI ini dilakukan 7-10 hari setelah masa menstruasi.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)