home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Jadi Girl Group Pertama yang Puncaki Chart Billboard Artist 100

Rabu, 14 Oktober 2020 10:20 by fzhchyn | 5623 hits
BLACKPINK Jadi Girl Group Pertama yang Puncaki Chart Billboard Artist 100
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Perilisan full album perdana BLACKPINK ‘THE ALBUM’ telah membuat girl group asuhan YG Entertainment tersebut menikmati kesuksesan di chart Billboard. Salah satunya, mereka berhasil memuncaki chart Artist 100!

Pada chart tertanggal 17 Oktober, BLACKPINK naik ke posisi No. 1 dari minggu sebelumnya yang berada di No. 65. Hal ini menjadikan BLACKPINK sebagai girl group pertama yang memuncaki chart yang diluncurkan tahun 2004 tersebut. Mereka juga menjadi artis ketiga yang mencapai prestasi ini setelah BTS dan SuperM.

Chart Artist 100 dideskripsikan sebagai pengukuran “aktivitas artis di seluruh metrik utama konsumsi musik, gabungan penjualan album dan lagu, pemutaran radio, streaming, dan interaksi fans di media sosial untuk memberikan peringkat mingguan yang multi-dimensi atas popularitas mereka.”

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

‘THE ALBUM’ yang rilis 2 Oktober lalu berhasil debut di posisi No. 2 chart Billboard 200, pencapaian tertinggi bagi girl group K-Pop. Sementara lagu utamanya ‘Lovesick Girls’ debut di chart Billboard Hot 100 dengan menampati posisi No. 59.

Sementara dalam chart World Albums, ‘THE ALBUM’ debut di posisi No. 1, dengan ‘Lovesick Girls’ yang juga memuncaki chart World Digital Song Sales diikuti ‘Pretty Savage’ di No. 2 dan ‘You Never know’ di posisi No. 4.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Agensi mengumumkan bahwa Chowon ICHILLIN' akan istirahat dari aktivitas grup setelah kepalanya terkena bola di pertandingan bisbol pada 16 April kemarin....
  • HOT !
    LE SSERAFIM melonjak di chart musik global usai penampilannya di panggung Coachella pada akhir pekan lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)