home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stephen Chow, dari Raja Komedi hingga Terlilit Hutang

Rabu, 14 Oktober 2020 19:30 by bellaevania | 633 hits
Stephen Chow, dari Raja Komedi hingga Terlilit Hutang
Image Source: Head Topics

DREAMERS.ID - Aktor kawakan Hong Kong, Stephen Chow tengah jadi perbincangan hangat. Bukan karena film terbarunya, tetapi soal terlilit terlilit hutang hingga 270 juta dollar Hong Kong atau setara Rp513 miliar.

Padahal Stephen Chow termasuk jajaran selebritas yang populer dan sukses. Sepanjang Juni 2018 sampai Juni 2019 ia menerima bayaran sebesar US$82 juta (Rp1,148 triliun). Sampai pertengahan tahun lalu total kekayaan yang ia miliki diprediksi menyentuh angka US$245 juta (Rp3,43 triliun).

Tidak puas hanya menjadi aktor, Stephen Chow merambah dunia di balik layar. Ia debut sebagai sutradara dalam film komedi Flirting Scholar (1993) yang masuk box office dengan pendapatan sebesar 40,1 juta dollar Hong Kong.

Ia konsisten membuat film komedi. Namanya semakin meroket setelah membuat film komedi Shaolin Soccer (2001), Kung Fu Hustle (2004) dan CJ7 (2008) hingga dijuluki sebagai Raja Komedi.

Masalah keuangan bintang Kungfu Hustle itu dimulai saat hubungannya dengan Yu Manfung berakhir pada 2010 lalu. Wanita yang dipacarinya selama 13 tahun menuntut 80 juta dollar Hong Kong (Rp152 miliar) atas komisi penjualan rumah mewah yang mereka tempati di Hong Kong.

Manfung merasa jika dirinya harusnya mendapatkan bayaran atau komisi sebesar 10 persen seperti yang dijanjikan oleh mantan kekasihnya itu. Namun hanya menerima 10 juta dollar Hong Kong (Rp19 miliar).

Selain itu Stephen Chow juga terlilit utang investasi. Pada 2016, sejumlah investor menanamkan modal hingga 1,3 miliar dollar Hong Kong (Rp2,5 triliun) dan dijanjikan keuntungan hingga hingga 1 miliar dollar Hong Kong (Rp1,9 triliun) setelah empat tahun.

Bisnis investasi Stephen Chow selama tiga tahun terakhir menguntungkan, tetapi lesu di tahun keempat karena terdampak pandemi virus Covid-19. Akibatnya dia terancam terlilit hutang dan bangkrut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)