home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Beberkan Sulitnya Masa Trainee, Evaluasi Bulanan: Itu Sangat Kejam

Rabu, 14 Oktober 2020 20:42 by muthiasp | 2223 hits
BLACKPINK Beberkan Sulitnya Masa Trainee, Evaluasi Bulanan: Itu Sangat Kejam
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Tidak mudah jalan yang dilalui para member untuk debut sebagai BLACKPINK. Masing-masing memiliki masa trainee tersendiri, dengan urutan dari yang paling lama sampai tercepat adalah Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose.

Dalam sesi wawancara di film dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky yang sudah tayang di Netflix pada 14 Oktober, Jennie mengungkapkan, "Kurasa yang membuat K-Pop adalah waktu kami habiskan sebagai peserta pelatihan (YG Entertainment)."

Jennie menjalani trainee selama 6 tahun, Jisoo dan Lisa selama 5 tahun, serta Rose selama 4 tahun. Waktu yang lama dan sulit bagi mereka di mana harus menghadapi evaluasi setiap bulannya. Jika tidak menunjukkan perbaikan, maka akan dieliminasi.

"Kami semua tinggal bersama, seperti sekolah asrama versi pelatihan," kata Jennie. "Mereka ingin kau memenuhi standar mereka dalam setiap pelajaran," lanjutnya. Jisoo berkata, "Bagiku, ada banyak pelajaran pada awalnya. Aku belajar menari tiga sampai empat hari dan berlatih. Aku belajar vokal dari dua sampai tiga orang guru. Itu masa yang sulit".

Rose mengatakan, "Kami dapat libur tiap dua minggu, lalu berlatih lagi selama 13 hari." Jennie menyambungnya, "Jadi, 14 jam sehari hanya untuk latihan."

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Lalu BLACKPINK membeberkan bahwa setiap akhir bulan YG Entertainment akan menggelar evaluasi bulanan yang dihadiri oleh bos dan semua produser. Para trainee diminta menampilkan lagu solo, lagu grup, dan koreografi grup. Untuk itu, mereka harus menyiapkannya sendiri.

Setelah itu para trainee akan dinilai dengan tingkatan A, B, dan C. "Aku ingat harus mengirim teman baikku pulang setiap bulan karena mereka tereliminasi dari tes," kenang Jennie. Rose berbagi, "Ada begitu banyak aturan, banyak hal seperti yang tidak mereka sukai. Semua yang aku lakukan salah."

Jennie melanjutkan, "Diberi tahu bahwa aku tak mahir secara langsung dan berusaha tetap tegar saat aku mendengar hal-hal itu. Itu sangat kejam." Rose juga mengenang masa sulit itu tidak menyenangkan. Jennie mengungkapkan mereka dilarang minum, merokok, atau membuat tato.

Saat melalui masa sulit itu, Jisoo mengaku hampir ingin menyerah tapi mendapat dukungan dari keluarga. Rose selalu menelepon ibunya yang berada di Australia. Jennie harus merelakan masa remajanya berlalu tidak seperti orang biasa. Begitu pula Lisa yang merasa kesulitan karena menunggu lima tahun untuk debut. 

Namun apa yang mereka lalui membuahkan hasil baik. Kerja keras dan pembelajaran semasa trainee kini menjadi  bekal yang luar biasa untuk mengarungi karir di dunia hiburan hingga menjadi artis internasional.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)