home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Sampai Salah, Ini Cara Streaming MV Idola K-Pop yang Tepat

Kamis, 15 Oktober 2020 18:30 by Rie127 | 17736 hits
Jangan Sampai Salah, Ini Cara Streaming MV Idola K-Pop yang Tepat
Image Source: NCT Daily

DREAMERS.ID - Oktober sepertinya akan menjadi bulan di mana para penggemar K-Pop sangat sibuk. Pasalnya, di bulan ini banyak idola K-Pop yang melakukan comeback, seperti BLACKPINK, NCT, PENTAGON, CIX, hingga boy group Woollim Entertainment yang akan melangsungkan debutnya DRIPPIN.

Jika sudah begini, tentunya penggemar akan melakukan streaming party untuk menaikan jumlah views idol kesayangan mereka. Hal ini juga akan membantu idola untuk memenangkan trophy di program musik, atau memecahkan rekor.

Namun, terkadang ada beberapa penggemar yang mengeluhkan jumlah views pada video musik idola mereka berkurang. Ada beberapa faktor, salah satunya YouTube menganggap penonton adalah BOT karena mengulang video yang sama secara terus-menerus.

Untuk menghindari itu, dilansir dari Wondershare Filmore, dibawah ini merupakan tips agar views YouTube tetap terhitung dan tidak mengalami pengurangan. Yuk gas!

1. Tonton Minimal 30 Detik

Jangan hanya di klik saja, hal ini tidak akan berpengaruh pada jumlah views jika tidak ditonton sama sekali.  Dipercaya minimal waktu untuk menonton video di Youtube adalah sebanyak 30 detik baru bisa masuk hitungan.

2. Jangan Menonton Lebih Dari 5 Kali di Akun yang Sama

Hindari menonton lebih dari 5 kali di akun yang sama, karena akan dianggap spam. Inilah yang membuat rata-rata para penggemar K-Pop mempunyai akun yang sangat banyak, yang biasa digunakan untuk menonton MV dan melakukan voting.

3. Jangan Sampai Dianggap Bot

Perhatikan perlaku saat berada di laman Youtube. Terkadang, YouTube merasa bahwa ada kemungkinan akun tertentu sebenarnya adalah bot, sehingga penayangan dari akun itu mungkin tidak ditambahkan.

Baca juga: Suka Nonton K-Pop Pakai ‘Link Haram’? Awas Dampak Buruknya Bagi Idolamu

“Kami ingin memastikan bahwa video dilihat oleh manusia yang sebenarnya dan bukan program komputer. Sistem kami memerlukan beberapa saat untuk menentukan tampilan mana yang merupakan tampilan yang sah, dan mana yang tidak,” tulis YouTube dalam laman resminya.

Salah satu cara YouTube menandai akun sebagai bot adalah jika ia beralih di antara video secara langsung tanpa menavigasi melalui rekomendasi, mesin pencari, atau umpan pelanggan akun. Well, bagaimana mereka bisa berada di antara URL laman tontonan ini jika mereka tidak mengeklik apa pun yang tercatat jejaknya oleh YouTube?

4. Jangan Replay Video

Ada juga yang percaya mengulang atau replay video tidak terhitung sebagai view. Jadi sebaiknya jangan diulang, sebaiknya kamu kembali ke home, dan mengetik ulang nama idola dan judul video yang ingin kamu tonton. Contoh : NCT U – Make A Wish. Search!

5. Selingi Video Lain

Agar tidak dideteksi sebagai BOT atau spam adalah dengan menonton atau menyelingi video yang berbeda. Jadi, jangan berfokus pada 1 video, karena akan dianggap sebagai BOT.

Dilansir dari berbagai sumber, ada juga yang mengatakan bahwa resolusi menonton dapat mempengaruhi views, disarankan untuk menonton video di resolusi minimal 480p.

Selain itu ada yang menyebutkan untuk tidak men-skip iklan, mem-pause video, mempercepat dan memperlambat video selama sedang menonton. Bahkan ada juga yang mengatakan, harus menonton di volume minimal 50.

Selamat streaming party!

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)